Viral Warkop di New York, Jual Kopi Hingga Indomie

Admin
472 view
Viral Warkop di New York, Jual Kopi Hingga Indomie
Gambar: CNNIndonesia.com

DATARIAU.COM - Warung kopi atau warkop yang menjual menu mi instan hingga kopi tentu tak sulit ditemukan di Indonesia. Di Jabodetabek, warkop bahkan dengan mudah ditemukan di berbagai sudut.

Tapi kalau di luar negeri, bahkan di kota New York, Amerika Serikat, apakah ada warkop?

Jawabannya, ada.

Baru-baru ini sebuah warkop buka di kawasan Manhattan, New York. Keberadaannya tentu saja menarik perhatian WNI yang tinggal atau bekerja di New York dan viral di media sosial.

Warkop NYC namanya. Dalam akun instagram resminya, @warkopnyc, warkop tersebut menyajikan berbagai makanan dan minuman sebagaimana yang disajikan Warkop di Indonesia. Beberapa menunya yakni mie dengan merek Indonesia dan gorengan.

"Kami buka! 366 West 52nd Street, New York, 10019. Senin-Minggu 11.30 - 10.00 WIB," tulis akun resmi Warkop NYC pada Jumat (4/3).

Dalam beberapa unggahan Instagramnya, Warkop tersebut menyajikan mie instan dengan telur setengah matang dan ditaburi bawang goreng. Selain itu, ada juga foto yang menggambarkan suasana di dalam Warkop yang tak jauh beda seperti di Indonesia.

Diketahui, Warkop NYC ini viral di media sosial. Banyak netijen yang antusias dengan pembukaan warkop di kota New York tersebut. Pasalnya, jarang sekali warkop ditemukan di luar negeri.

Salah satunya adalah akun @pinostki yang mengaku mengajak teman kantornya untuk mampir dan menyicip Indomie di sana.

Menurutnya untuk harga termasuk dalam kategori murah untuk di New York meski tergolong mahal jika dibandingkan dengan harga di Indonesia.

Di Indonesia, Warkop adalah tempat makan untuk kelompok menengah ke bawah. Menu andalannya biasanya adalah mi instan, kopi, atau bubur kacang hijau dan ketan hitam. Warkop identik dengan harga murah atau terjangkau bagi pelanggannya.

Source: CNN Indonesia

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)