Sudah 514 Peserta Mendaftar Pekan Raya Biologi 2023, Panitia Matangkan Konsep dan Teknis Acara

Admin
462 view
Sudah 514 Peserta Mendaftar Pekan Raya Biologi 2023, Panitia Matangkan Konsep dan Teknis Acara

PEKANBARU, datariau.com - Dua pekan jelang digelarnya Pekan Raya Biologi 2023, panitia semakin mematangkan konsep dan teknis acara.

Semenjak dibuka pendaftaran pada 14 November 2022 lalu, peserta pada saat ini telah mencapai 514 peserta. Stand pendaftaran yang dibuka setiap harinya hingga pukul 17.00 wib selalu siap melayani calon peserta yang ingin mendaftar.

Mengangkat tema “Ciptakan Saintis Kreatif, Produktif, dan Inovatif di Era Society 5.0 Melalui Pekan Raya Biologi 2023” PRB menyajikan serangkaian perlombaan, yaitu dua cabang lomba yang dapat diikuti oleh seluruh Mahasiswa se-Indonesia, yang terdiri dari Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Fotografi Nasional.

Tujuh cabang lomba yang dapat diikuti oleh siswa SMP/SMA se-Riau dan Kepulauan Riau serta Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA se-Sumatera.

Selain dari berbagai cabang perlombaan tersebut, juga terdapat Seminar Pendidikan dengan tema “Transformasi Pendidikan Abad 21 Menuju Era Society 5.0”.

Panitia berharap dengan diadakannya seminar ini dapat memberikan ilmu baru mengenai pengoptimalan pemanfaatan alat-alat dan jaringan layanan teknologi secara holistik serta mampu untuk membangun sistem pendidikan dan mendorong pembelajaran agar lebih berkualitas, sehingga Indonesia mampu bersaing menjadi negara yang lebih maju dari era sebelumnya. Keynot Speaker pada Seminar Pendidikan tahun ini ialah seorang guru besar dari Universitas Sebelas Maret yakni Prof Sulistyo Saputro MSi PhD.

PRB tahun ini panitia mentargetkan jumlah peserta sebanyak 1.500 peserta. Virginie Senafella selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa panitia akan terus mensosialisasikan acara PRB melalui media sosial seperti Instagram, berita online serta radio. Virginie optimis bahwa antusiasme peserta pasti lebih besar dari tahun sebelumnya karena PRB tahun ini diadakan full offline sehingga peserta akan datang langsung ke kampus Pendidikan Biologi.


Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Riau Dr Sri Wulandari MSi mendukung penuh kegiatan PRB 2023 ini sebagai ajang unjuk kemampuan akademik dan kreativitas antar peserta yang mengikuti PRB.

“Diharapkan perlombaan yang disajikan dapat memberikan banyak manfaat serta pengalaman bagi seluruh peserta yang berasal dari berbagai daerah,” jelasnya.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)