Puluhan Pelajar MI Seminai Cemerlang Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau

datariau.com
369 view
Puluhan Pelajar MI Seminai Cemerlang Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau
Foto: Yusuf
Didampingi Kepala Sekolah dan para guru serta wali murid, puluhan siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Seminai Cemerlang Kerinci Kanan Kabupaten Siak Sri Indrapura melakukan kunjungan ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau, Senin (14/5/2024).&

PEKANBARU, datariau.com - Didampingi Kepala Sekolah dan para guru serta wali murid, puluhan siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Seminai Cemerlang Kerinci Kanan Kabupaten Siak Sri Indrapura melakukan kunjungan ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau, Senin (14/5/2024).

Kedatangan para siswa Madrasah Ibtidaiyah Seminai Cemerlang Kerinci Kanan Kabupaten Siak Sri Indrapura disambut oleh pihak pengelola museum dengan memberikan arahan kepada para siswa dan guru.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Seminai Cemerlang Wartono SPdi mengatakan, kunjungan para siswa dan guru merupakan program dari sekolah. Adapun kunjungan siswa ini baru pertama kali ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau untuk memberikan pengenalan kepada siswa dan para guru.

"Adapun jumlah siswa yang berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau sebanyak 22 siswa dan 12 guru. Namun ada juga para orang tua siswa yang ingin ikut dan ingin mengetahui tentang Museum," ungkap Wartono.

"Tentunya kunjungan para siswa kita ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau ini ada penugasan yang diberikan kepada siswa, nantinya para siswa tersebut memaparkan kepada para guru tentang apa yang mereka cacat, lihat dan ketahui tentang koleksi yang ada di museum," ungkap Wartono.

"Selain itu, tujuan siswa kita ke museum adalah untuk memberikan pengetahuan tentang benda-benda dan koleksi yang ada di museum agar kelak dewasa siswa tersebut bisa menjaga dan melestarikan kekayaan benda budaya dan sejarah yang ada di negeri Lancang Kuning ini," ungkap Wartono.

Raja Yoserizal Zen selaku Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada Madrasah Ibtidaiyah Seminai Cemerlang Kerinci Kanan Kabupaten Siak Sri Indrapura yang telah berkunjung ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau. Dengan kunjungan siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah Seminai Cemerlang Kerinci Kanan Kabupaten Siak Sri Indrapura bisa dicontoh bagi sekolah lainnya yang belum pernah berkunjung ke museum.

"Sejauh ini, sudah banyak para siswa, mulai dari Paud, SD, SMP bahkan SMA/SMK di kabupaten dan kota yang telah berkunjung ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau," tutup Yoserizal Zen. (yus)

Penulis
: Yusuf
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)