Pengabdian Mahasiswa Kukerta BK UNRI Bagikan Masker dan Handsanitizer Untuk Warga Desa Teluk Pambang

Admin
129 view
Pengabdian Mahasiswa Kukerta BK UNRI Bagikan Masker dan Handsanitizer Untuk Warga Desa Teluk Pambang

DATARIAU.COM - Sebagai bagian dari kepedulian terhadap ancaman covid-19 sejumlah mahasiswa Unri yang tengah menjalani program kukerta balek kampung melakukan kegiatan pengabdian dalam bentuk pembagian cariran antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer) dan masker kepada masyarakat di Desa Teluk Pambang, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis.

Hand sanitizer tersebut diproduksi secara mandiri oleh mahasiswa kukerta Balek Kampung Desa Teluk Pambang yang beranggotakan Rahmat Hidayat, M Ridwan, Risky Meliandi, Azrida Syamsi, Shela Novani, Jihan Dwi Fadhila, Dita Aulia Putri, Putri Endang Lestari, Dian Roza dan Nur Intan Rahmawati.

Sedangkan maskernya dikemas dan diberi brosur tentang adaptasi kebiasaan baru “3M” sebagai edukasi untuk masyarakat.

Rahmat Hidayat sebagai ketua kukerta menjelaskan hand sanitizer merupakan produk yang efektif untuk menggantikan mencuci tangan dengan sabun, terutama saat berada di tempat umum yang tidak ada air mengalir.

Penggunaan cairan antiseptik ini selama pandemi covid-19 sangat dibutuhkan bahkan sempat menjadi produk yang langka dengan harga yang cukup mahal, sehingga mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri berinisiatif untuk membagikan hand sanitizer secara gratis.

Rahmat juga menambahkan bahwa masker menjadi hal wajib yang harus di pakai di masa pandemi seperti ini.

Pembagian hand sanitizer dan masker ini dipusatkan di pasar Desa Teluk Pambang pada Sabtu 8 Agustus 2021.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian hand sanitizer dan masker berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” katanya.

Kegiatan Kukerta Balek Kampung kali ini bertujuan untuk membentuk sikap cepat tanggap akan bahaya yang sedang dihadapi, yaitu pandemi Covid-19. (rls)