Memperingati Hari Anak Nasional, Tim Kukerta UNRI 2021 Desa Koto Mesjid Mengadakan Lomba Ranking 1 dan Mewarnai

Admin
107 view
Memperingati Hari Anak Nasional, Tim Kukerta UNRI 2021 Desa Koto Mesjid Mengadakan Lomba Ranking 1 dan Mewarnai

DATARIAU.COM - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 dusun IV desa Koto Mesjid melaksanakan lomba ranking 1 di SDN 008 Koto Mesjid dan lomba mewarnai di TK Kasih Ibu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Indonesia yang jatuh pada tanggal 23 Juli.

Sebanyak 14 siswa dan siswi TK Kasih Ibu menjadi peserta dalam lomba mewarnai yang diadakan pada Rabu (4/8) lalu. Lomba mewarnai ini dilaksanakan pada pukul 07.00 s/d 11.00 WIB dengan tujuan untuk meningkatkan apresiasi seni dan diikuti dengan antusias oleh siswa dan siswi TK Kasih Ibu.

Lomba mewarnai di TK Kasih Ibu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan bersama di masa pandemi Covid-19 dengan cara menjaga jarak antar siswa dan siswi serta mencuci tangan sebelum mengikuti lomba. Perlombaan ini diawasi dengan ketat oleh tim Kukerta UNRI 2021 dan guru-guru TK Kasih Ibu.

Zulnatri SPd selaku Kepala Sekolah TK Kasih Ibu berharap bagi pemenang dalam lomba mewarnai ini jangan berbesar hati dan bagi anak-anak yang belum menjadi pemenang jangan berkecil hati, karena lomba itu bukan diadakan untuk membuat anak-anak menjadi pintar tetapi untuk membuat anak-anak senang.

Selain lomba mewarnai, tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 dusun IV desa Koto Mesjid juga mengadakan lomba Ranking 1 di SDN 008 Koto Mesjid.

Sebanyak 30 siswa dan siswi kelas IV, V, dan VI menjadi peserta dalam lomba mewarnai yang diadakan pada Selasa (10/8) lalu. Lomba ranking 1 ini dilaksanakan pada pukul 07.00 s/d 11.30 WIB dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan umum serta wawasan siswa dan siswi SDN 008 Koto Mesjid.

“Saya berharap perlombaan yang kita adakan dapat meningkatkan pengetahuan umum serta wawasan adik-adik di SDN 008 Koto Mesjid,” ujar Afif Farid Edwar selaku ketua tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 dusun IV desa Koto Mesjid.

Di akhir kegiatan lomba ranking 1 dan lomba mewarnai, tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 dusun IV desa Koto Mesjid menyerahkan piala dan serfikat kepada para pemenang serta mengajak seluruh peserta lomba dan guru-guru untuk foto bersama. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk memperingati Hari Anak Nasional di Indonesia. (rls)

Penulis
: Agidia / Syilvie