Mahasiswa Kukerta UNRI Serahkan Tong Sampah Untuk Puskesmas dan Kantor Desa Perhentian Luas

Admin
191 view
Mahasiswa Kukerta UNRI Serahkan Tong Sampah Untuk Puskesmas dan Kantor Desa Perhentian Luas

DATARIAU.COM - Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 yang dipimpin oleh Muti Abdurahman menyambangi Puskesmas Desa Perhentian Luas dan Kantor Desa untuk menyerahkan tong sampah.

Program ini dilatarbelakangi karena kesadaran mahasiswa tentang permasalahan sampah khususnya di Desa Perhentian Luas.

"Sampah adalah hal yang erat dengan kehidupan kita sehari-hari, karena tiap-tiap manusia pasti turut menyumbang sampah baru setiap harinya," kata Muti.

Penyerahan tong sampah ini menunjukkan adanya kepedulian mahasiswa kukerta UNRI terhadap lingkungan Desa Perhentian Luas.

Tong sampah yang diberikan berupa tong sampah anorganik, organik, dan sampah daur ulang.

"Besar harapan kami dengan adanya tong sampah yang kami tempatkan di fasilitas umum tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarat Desa Perhentian Luas untuk mulai memilah sampah dan mendaur ulang sampah untuk mengurangi polusi lingkungan," terangnya.

"Semoga dengan adanya pemilahan sampah dapat lebih mudsh dalam pengelolaannya dan masyarakat bisa memanfaatkan sesuai pemilahannya. Terakhir, terima kasih kepada mahasiswa kukerta UNRI yang telah membantu," tutur Kepala Puskesmas Desa Perhentian Luas, Nopriwan Malus SKM MKes.

Kepala Desa Perhentian Luas Ade Jon Karnedi SSos juga menyatakan harapannya untuk masyarakat di Desa Perhentian Luas, mudah-mudahan ini sebagai contoh dan ini sifatnya sederhana tidak menggunakan banyak biaya.

"Semoga dapat dipergunakan masyarakat khususnya di sekitar kantor desa. Dalam arti buanglah sampah pada tempatnya dan Alhamdulillah ini ada tong sampah 3 jenis yang telah diberikan oleh mahasiswa," harapnya. (rls)

Penulis
: Janny Karina Ginting