Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Rambah Muda Kunjungi Pabrik Tahu

Admin
157 view
Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Rambah Muda Kunjungi Pabrik Tahu

ROHUL, datariau.com - Tim KKN UNRI Balek Kampung Desa Rambah Muda berkunjung ke pabrik pengolahan usaha tahu milik masyarakat desa. Dimana usaha olahan tahu merupakan salah satu sumber inovatif masyarakat desa dalam memberdayakan olahan kacang kedelai, 16 Juli 2021.

Masyarakat Desa Rambah Muda melakukan proses pembuatan tahu dengan proses kontinue. Dimana proses tersebut dimulai dengan pemilihan bahan baku kedelai, perendaman, penggilingan, pemasakan, penyaringan, penjendalan (penggumpalan), pencetakan, dan penguningan.

Kunjungan ke pabrik tahu merupakan salah satu bagian pengabdian masyarakat untuk melihat bagaimana langkah inovatif masyarakat desa dalam memproduksi bahan-bahan baku yang ada di sekitarnya. Pemilik usaha olahan pabrik tahu adalah Sudarno, Lukman, dan Bambang.

Ketika dilakukan kunjungan ke pabrik tahu tersebut, masyarakat desa sangat antusias terkhusus pemilik tahu karena dapat memberikan edukasi kepada Mahasiswa Kukerta tentang proses pengolahan tahu dari tahap awal hingga akhir. Pemilik pabrik tahu juga berterimakasih atas program kerja yang dilakukan Mahasiswa Kukerta. (Elsa Prisanda)