Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 Kunjungi Usaha Pisang Sale di Desa Bukit Gajah Pelalawan

Admin
164 view
Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 Kunjungi Usaha Pisang Sale di Desa Bukit Gajah Pelalawan

PELALAWAN, datariau.com - Pemilik usaha pisang sale, bapak Yogi Prawono menerima kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta pada Selasa (3/8/2021) dan memberikan sambutan yang sangat baik dengan harapan dapat membantu menyebarluaskan keberadaan usaha ini.

Pengolahan usaha ini ditangani langsung oleh bapak Yogi dan istrinya, proses yang dilalui keduanya juga mengalami naik turun dikarenakan terbatasnya kesediaan bahan baku pisang sale ini.

Pisang yang digunakan adalah Pisang Kapas atau Pisang Awak (bahasa lokal Desa Bukit Gajah).

Dikarenakan usaha ini merupakan salah satu ikon desa Bukit Gajah dan memiliki potensi yang menguntungkan daerah tersebut, sehingga usaha ini diangkat menuju kabupaten dan dijadikan oleh-oleh khas Pelalawan.

Semenjak dijadikannya ikon kabupaten Pelalawan, Pemerintahan Pelalawan menyediakan bibit Pisang Awak yang dijadikan sebagai bahan baku utama produksi ini.

Berdasarkan keadaan yang tampak ketika melakukan kunjungan, terlihat pula bingkisan yang merupakan pesanan yang akan diantar ke lokasi penjualan, usaha ini justru sangat menguntungkan baik untuk pengusahanya ataupun pemerintahan desa tersebut. (Fatwa Khairunnisa)