Mahasiswa Kukerta BK UNRI 2021 Serahkan Media Hand Sanitizer Sistem Injak Untuk Seluruh Tempat Ibadah di Sungai Pakning

Datariau.com
92 view
Mahasiswa Kukerta BK UNRI 2021 Serahkan Media Hand Sanitizer Sistem Injak Untuk Seluruh Tempat Ibadah di Sungai Pakning

BENGKALIS, datariau.com - Tim Pengabdian Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau 2021 secara simbolis menyerahkan Media Hand Sanitizer Sitem Injak ke seluruh tempat ibadah di Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis (29/7/2021).

Media Hand Sanitizer Sistem Injak tersebut langsung diserahkan oleh Mahasiswa Kukerta Sungai Pakning kepada masing-masing pengurus tempat ibadah di Kelurahan Sungai Pakning.

Adapun tempat ibadah yang menerima Media Hand Sanitizer Sistem Injak tersebut adalah Masjid Raya Al Amin, Masjid Al Huda, Masjid Al Mukarromah, Masjid Al Kiram, Gereja HKBP Sungai Pakning dan Gereja Efrata Pertamina RU II Sungai Pakning.

Ketua Kukerta Sungai Pakning, Muhammad Alfarabi menyampaikan bahwa Media Hand Sanitizer Sitem Injak ini diberikan sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya peran mahasiswa untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

“Media Hand Sanitizer Sistem Injak ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya peran mahasiswa untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19. Penggunaan media Hand Sanitizer Portable ini bisa mengurangi kontak fisik antar pemakai sehingga lebih higenis karena pemakaiannya dengan cara diinjak tanpa menyentuh botol hand sanitizer menggunakan tangan,” katanya.

Muhammad Alfarabi berharap dengan pemberian Media Hand Sanitizer Sistem Injak kepada seluruh tempat ibadah di Kelurahan Sungai Pakning bisa bermanfaat bagi jamaah Masjid dan jemaat Gereja sehingga tidak ada lagi kasus covid 19 dari klaster tempat ibadah.

“Semoga dengan pemberian Media Hand Sanitizer Sistem Injak ini dapat bermanfaat bagi jamaah masjid dan jemaat gereja dalam memutus rantai penyebaran covid 19 sehingga tidak ada lagi kasus covid 19 dari klaster tempat ibadah dan bisa membuat semuanya tenang dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya masing-masing," lanjutnya.

Lurah Sungai Pakning, Muhammad Abditiansyah SSTP MSi mengapresiasi langkah Mahasiswa Kukerta Sungai Pakning memberikan Media Hand Sanitizer Sistem Injak kepada seluruh tempat ibadah di Kelurahan Sungai Pakning.

Ia berharap Media Hand Sanitizer Sistem injak ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah baik di masjid maupun di gereja.

“Saya sangat mengapresiasi langkah adik-adik Mahasiswa sekalian memberikan Media Hand Sanitizer Sistem Injak ini kepada seluruh tempat ibadah di Kelurahan Sungai Pakning ini. Semoga ini menjadi amal ibadah untuk adik-adik sekalian yang telah berusaha memutus rantai penyebaran covid 19 dari klaster tempat ibadah. Semoga Media Hand Sanitizer Sistem Injak ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadahnya baik di Masjid maupun di Gereja,” ujarnya.

Pengurus Masjid dan Gereja juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Mahasiswa Kukerta Sungai Pakning yang telah peduli akan pentingnya memutus rantai penyebaran covid 19, khususnya dari klaster tempat ibadah. Mereka berharap agar virus covid 19 ini cepat hilang sehingga masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah bisa lebih nyaman lagi. (rls)