Mahasiswa KKN Tematik UNRI Bantu Pihak Desa Salurkan Sembako untuk Warga Pasien Isoman

Admin
132 view
Mahasiswa KKN Tematik UNRI Bantu Pihak Desa Salurkan Sembako untuk Warga Pasien Isoman

SIAK, datariau.com - Mahasiswa Universitas Riau melakukan salah satu program kampus yaitu Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kegiatan KKN Tematik berada di Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Mahasiswa KKN Tematik membantu pihak Desa Kampung Benteng Hulu untuk membantu kegiatan pembagian sembako untuk warga pasien isoman (isolasi mandiri) di Kampung Benteng Hulu pada Rabu 15 September 2021.

Bantuan seperti ini dilakukan sebagai bentuk peduli pemerintah kampung untuk membantu pasien isoman.

Bentuk bantuan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga pasien isoman sebanyak 50 paket sembako yang isi setiap paketnya terdiri dari 1 karung beras 5 kg, minyak makan 1 liter, gula 1 kg, dan 1 pack teh.

Kegiatan diawali dengan monitoring alur pembagian sembako yang dipimpin oleh penanggung jawab.

Dalam kegiatan pembagian sembako ini juga dihadiri oleh Penghulu Kampung Benteng Hulu, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa untuk mengawasi kegiatan pembagian sembako kepada pasien isoman Kampung Benteng Hulu.

“Semoga dengan diadakannya pembagian paket sembako kepada warga pasien isoman dapat meringankan beban ekonomi pasien isoman, karena selama dua pecan berdiam dirumah dan tidak bekerja, ini merupakan program kemanusiaan yang sangat positif di tengah Covid-19,” ujar Toriq selaku mahasiswa KKN Tematik MBKM.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Kampung Benteng Hulu sedikit terbantu dengan paket sembako yang dibagikan. (rls)

Penulis
: Ulfika Affuri Toriqudin