Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau Adakan Kegiatan Maghrib Mengaji Untuk Anak-anak Kelurahan Madani

Admin
77 view
Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau Adakan Kegiatan Maghrib Mengaji Untuk Anak-anak Kelurahan Madani

INHIL, datariau.com - Menggelar kegaitan pengabdian mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau mendorong anak-anak untuk terus menumbuhkan kecintaannya terhadap agama.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Maghrib Mengaji dan seni membaca Al-Qur’an di Masjid Istiqomah Parit 06 kelurahan Madani, kecamatan Reteh, Indragiri Hilir, Riau, Selasa (31/8/2021).

Ali Murobbi, mahasiswa KKN-DR mengatakan bahwa kegaiatan ini merupakan program KKN terfokus pada irama bacaan Al-Qur’an guna membantu mengembangkan bakat terpendam dari anak-anak di kelurahan Madani.

“Program kegiatan seni membaca Al-Qur’an merupakan bacaan-bacaan yang bertajwid. Kegiatan seni membaca Al-Qur’an yang dapat membantu seseorang dalam mengembangkan bakat terpendalam dan bentuk prilaku yang produktif,” katanya.

Andi Elia, selaku pengajar seni membaca Al-Qur’an mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagaimana memperindah ayat-ayat Al-Qur’an.

Andi Elia mewakili KKN UIN Suska di kelurahan Madani menambahkan harapan untuk anak-anak tersebut untuk terus giat berlatih di rumah agar kelak bisa menjadi Qori dan Qoriah nasional dan internasional.

“Jangan bosan untuk mempelajari Al-Quran karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya,” tutupnya.

Penulis: Khoirun Nisa (Mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau angakatan 2018)