Mahasiswa UIN Suska Bagikan Masker Gratis Saat Acara Penyembelihan Hewan Kurban di Simpang Baru Panam

Admin
257 view
Mahasiswa UIN Suska Bagikan Masker Gratis Saat Acara Penyembelihan Hewan Kurban di Simpang Baru Panam
DATARIAU.COM - Mahasiswi KKN-DR Plus UIN Sultan Syarif Kasim Riau berbagi masker gratis di RT 04 RW 10 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, 1 Agustus 2020 lalu.

Iis Sudarsih selaku salah satu penggerak ide ini mengatakan, kegiatan pembagian masker ini bertujuan sebagai wujud patuh terhadap protokol kesehatan dalam penyembelihan hewan qurban, mengingat hari Raya Idul Adha tahun ini dihadapkan dengan adanya wabah virus yang mewajibkan setiap orang menerapkan protokol kesehatan.

"Ini merupakan kegiatan yang didukung oleh Ketua RT setempat, kami membagikan 50 Pcs masker untuk panitia qurban dan masyarakat yang berada di tempat penyembelihan hewan qurban. Jenis masker yang kami bagikan adalah jenis masker kain sesuai anjuran pemerintah pusat," katanya.

RT04 RW10 dipilih, karena Kuliah Kerja Nyata mahasiswa/i tahun ini dilakukan secara Daring atau disebut KKN Dari Rumah, serta tempatnya yang berada didekat komplek rumah mahasiswi itu sendiri.

Radiani Eka Putri sebagai rekan satu tim mengatakan, dengan adanya pembagian masker ini diharapkan masyarakat lebih peka untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah, karena virus yang ditularkan oleh wabah ini tidaklah main-main, namun penyebab terbesar kematian di seluruh dunia.

“Dengan adanya pembagian masker gratis ini kami berharap warga tidak mengabaikan virus mematikan yang membunuh banyak umat manusia," sambungnya. (rls)
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Tag: