Ketua DPRD Kampar Terima Kunjungan Baznas Dalam Rangka Penyerahan Laporan Tahunan

Admin
627 view
Ketua DPRD Kampar Terima Kunjungan Baznas Dalam Rangka Penyerahan Laporan Tahunan

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST menerima kunjungan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar Purwadi SP MSi, di ruang kerjanya, Rabu (25/5/2022).

Adapun kunjungan dari Ketua Baznas Kabupaten Kampar ini dalam rangka menyerahkan Laporan Tahunan Baznas Kabupaten Kampar tahun 2021 dan langsung diterima oleh Ketua DPRD Kampar.

Pada kesempatan itu Faisal berpesan agar kedepannya Baznas Kabupaten Kampar terus melakukan pendistribusian zakat kepada masyarakat yang layak menerima.

Legislator Partai Gerindra itu juga berpesan agar Baznas selalu gencar menghimbau masyarakat dan instansi pemerintah maupun vertikal agar menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Kampar.

"Selama ini kami sangat mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Kampar baik dari sisi pengumpulan zakat maupun pendistribusian zakat kepada masyarakat yang berhak menerima," ungkap Faisal.

"Namun kedepannya, diharapkan Baznas terus mensosialisasikan tentang proses pengumpulan zakat maupun pendistribusian zakat mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat desa (UPZ)," tambahnya.

Pada kesempatan itu Mas Pur, begitu sapaan akrabnya juga memaparkan pencapaian dari Baznas Kabupaten Kampar, yang mana pencapaian terbaru adalah sebuah prestasi yaitu laporan tercepat dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diaudit oleh Kantor Akuntan Publik dibawah naungan Yuniswar dan Rekan.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan bahwa selama Bulan Ramadhan tahun 2022, Baznas Kabupaten Kampar berhasil mengumpulkan zakat sebanyak Rp 3,1 miliar. Sementara itu selama Bulan Ramadhan Baznas sudah mendistribusikan ke masyarakat sebanyak Rp 2,5 miliar," terang Purwadi.

Selanjutnya Purwadi juga menerangkan bahwa terhitung dari 1 Januari 2022 sampai bulan Mei ini Baznas Kabupaten Kampar sudah berhasil mengumpulkan zakat sebanyak Rp 6,8 miliar. Sementara pendistribusiannya sudah Rp 5 miliar.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)