DPRD Pekanbaru Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Gunakan Jasa Calo

Endi Dwi Setyo
88 view
DPRD Pekanbaru Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Gunakan Jasa Calo
Foto: Endi Dwi Setyo
Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, Zainal Arifin SE MH

PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD Pekanbaru Zainal Arifin SE MH mewanti-wanti para pelamar CPNS agar tidak mudah percaya kepada oknum yang bisa menjamin lolos sebagai PNS. Pasalnya, penerimaan CPNS selama ini rentan dimanfaatkan oleh sebagian oknum untuk meraih keuntungan.

"Jangan sampai mudah percaya dengan orang yang menjanjikan atau mengiming-imingi bisa membantu lolos atau menjanjikan bisa lolos sebagai PNS," kata Zainal, Sabtu (9/10/2021).

Zainal mengakui, bahwa setiap kali penerimaan CPNS memang kerap dimanfaatkan oleh sebagian oknum-oknum dengan dalih bisa menjanjikan masuk sebagai PNS.

Namun, ia menyebut bahwa kunci agar bisa meluluskan CPNS adalah dengan mempersiapkan diri secara maksimal. Baik dari segi persyaratan, kesiapan materi, mental dan kesehatan fisik.

"Kunci utamanya itu ya persiapan dan kemampuan diri calon PNS itu sendiri. Karena itu yang sangat menentukan. Itulah yang perlu ditekankan kepada peserta CPNS," jelasnya.

Politisi Gerindra ini juga menekankan kepada para calon peserta agar tidak tergiur rayuan oknum yang bisa menjamin lulus CPNS. Terlebih lagi, saat ini istem rekrutmen CPNS sudah canggih dan berbasis online.

"Himbauan kami kepada para calon peserta ini harus berhati-hati. Jangan mudah percaya calo," pungkasnya. (mar)

Penulis
: Khumar Mahendra
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com