Penambahan Kasus Baru Corona di Riau Nihil

Datariau.com
359 view
Penambahan Kasus Baru Corona di Riau Nihil
Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.(Foto: jawapos.com)

DATARIAU.COM - Per hari ini, Selasa (15/4/2020) tidak ada penambahan kasus baru positifCovid-19 atau virus Corona di Provinsi Riau. Hingga saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Riau masih 20 kasus.


Hal ini berdasarkan informasi dan tabel data yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Selasa (15/4/2020).


Yurianto menyampaikan, perkembangan penyebaran Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia masih terjadi cukup masif. Hal ini berdasarkan peningkatan jumlah kasus positif baru. Namun katanya, angka kesembuhan juga sudah jauh meningkat dari sebelumnya terutama di DKI Jakarta, dimana DKI Jakarta merupakan provinsi  paling banyak kasus positif. 


"Ada penambahan kasus sebanyak 282 kasus baru sehingga total 4839 kasus. Pasien sembuh sebanyak 46 sehingga total 426. Kalau kita lihat distribusi, DKI sudah sembuh 163 orang. Dan kasus meninggal sebanyak 60, Total menjadi 459 kasus,"


Lebih lanjut, Yurianto menjelaskan, ada dua faktor yang haris masyarakat ketahui dan waspadai. Pertama adanya masyarakat yang positif terjangkit virus Covid-19 tanpa gejala dan keluhan yang berada ditengah-tengah masyarakat dan menularkan ke orang lain. 


"Faktor kedua, masih adanya masyarakat yang rentan tertular karena tidak mematuhi untuk tetap dirumah. Tidak mematuhi menjaga jaga jarak dalam berkomunilasi secara fisik, kemudian tidak menggunakan masker ini juga menjadi salah satu tertular," jelasnya. 


Menurutnya, kejadian tersebut benar-benar terjadi di masyarakat.  Untuk itu, ia meminta untuk mematuhi segala himbauan yang disampaikan oleh pemerintah. "Oleh karena itu, mari kita jaga dan kita lawan dengan cara disiplin," terangnya. (*)

Editor
: Samsul
Sumber
: Riaupos.co
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com