Atasi Corona, Puskesmas Pujud Bagikan Jamu Toga

Datariau.com
803 view
Atasi Corona, Puskesmas Pujud  Bagikan Jamu Toga

PUJUD, datariau.com - Untuk mengantisipasi terjadinya serangan virus Corona, kepada warga yang ada di wilayah Kecamatan Pujud, unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Kesehatan membagi jamu dan buah-buah segar. 


Selain membagi buah-buahan yang segar, Pusat kesehatan masyarakat ( Puskesmas) Kecamatan Pujud, juga melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang datang berobat. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (18/3/2020) bertempat di puskesmas Pujud, yang di pimpin lansung oleh kepala UPT Puskesmas Pujud, Dr Samina Rayanti Matondang.


Kepala Puskesmas Pujud, Dr Samina Rayanti Matondang, yang di hubungi wartawan datariau. com, Kamis (19/3/2020) menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu warga yang ada di Kecamatan Pujud, supaya terhindar dari penyakit virus yang sangat menakutan. "Kami Puskesmas Pujud melakukan sosialisasi pencegahan penyakit Corona, dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh pasien," kata Dr Damina Rayanti. 


Masih kata Samina, kegiatan yang dilakukan terhadap masyarakat yang datang,  pertama memeriksa suhu pasien yang datang berobat  ke puskesmas Pujud, menggunakan hand senitizer.


Membagikan jamu yang dibuat dari tanaman TOGA yang ada di Puskesmas, membagikan buah-buahan yang kaya vitamin c. "Setiap pasien yang datang, kita periksa, dan dapat jatah buah yang mengandung vitamin c," ujar Dr Samina. 


Dalam kesempatan tersebut, Dr Samina Rayanti, mengajak warga yang ada di wilayah Kecamatan Pujud sekitarnya, agar tidak banyak melakukan  aktivas di luar rumah. 


Disitu dirinya juga mengajak masyarakat untuk menghindari keramaian  dan bersentuhan lansung dengan warga yang baru datang dari luar daerah Kecamatan Pujud. 


"Untuk menghindari terpapar Corona, kita harap warga yang ada di Kecamatan Pujud, hendaknya menghindari tempat keramaian. Selain itu kita harap, jangan bepergian keluar daerah dulu," harap Dr Samina. (ndi)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com