APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis ke IV di Tualang

Hermansyah
416 view
APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis ke IV di Tualang
APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis masyarakat di Kampung Tualang.

SIAK, datariau.com - Asian Pulp and Paper (APP) Sinarmas peduli melalui program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Kamis (26/9/2019).

Program pemeriksaan dan pengobatan gratis ini melibatkan Dokter Rumah Sakit Eka Hospital, PT Indah Kiat, Community Development (CD) dan Pemerintahan Kampung Tualang.

PIC Perwakilan Managemen Pekanbaru Sundiary mengatakan program peduli ini memasuki hari ke IV yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Perawang dengan jumlah pasien capai 163 dari total tiga kampung lainnya.

Program ini juga telah dilaksanakan di Kampung Pinang Sebatang Barat, Pinang Sebatang Timur, Pinang Sebatang, Kelurahan Perawang dan hari ini di Kampung Tualang.

"Hari ini jumlah pasien mencapai 170 orang, dan ini merupakan hari ke IV, besok tetap berlanjut dimana lokasinya kita belum tentukan," kata Sundiary kepada datariau.com, Kamis (26/9/2019) siang.

Sementara Pimpinan PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang Hasanuddin The melalui Humas PT IKPP Perawang Armadi SE mengatakan, untuk total pasien hari kemarin, Rabu-Kamis, 25-26 September 2019 berjumlah 360 orang dan besok masih berlanjut ke Kampung Perawang Barat.

"Untuk hari ini total pasien ada 188, dan untuk yang kemarin kita sudah dapatkan (data), lebih kurang pasien hipertensi itu lebih kurang 60 persen, kemudian ISPA 10 persen," kata dia.

Untuk program APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini, lanjut Armadi, masih berlanjut besok, Jumat (27/9/2019) sekira pukuk 09.00 WIB.

"Khususnya yang 2 hari ini totalnya pasien 360 orang, kalau ditambah yang Suci udah ada ribuan pasienlah. Nanti kita mapping (pemetaan) jugalah berapa total penyakit yang diderita beserta jenis kelaminnya," pungkasnya.

Sama halnya dengan kegiatan sebelumnya, APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini melibatkan sebanyak 4 orang dokter, tenaga medis, farmasi dan obat-obatan.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi