[VIDEO] Media Online DATARIAU.COM Berbagi Sembako di Usia Ke-6 Tahun

Admin
346 view
[VIDEO] Media Online DATARIAU.COM Berbagi Sembako di Usia Ke-6 Tahun


Hari ini Kamis 20 Agustus 2020 bertepatan 1 Muharram 1442 Hijriah, media online Datariau.com genap berusia 6 tahun. Tepatnya pada Rabu 20 Agustus 2014 pukul 11.01 Wib silam, pertama sekali media online Datariau.com mempublikasikan berita.

Pada momen 6 tahun Datariau.com ini, dilaksanakan acara "datariau berbagi" dengan menyalurkan bantuan sembako ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Pekanbaru.

Penyerahan sembako pertama dilaksanakan di Panti Asuhan Islamiyah Al-Ikhlas yang berada di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, kemudian di Pondok Pesantren Umar Bin Khattab yang berada di Jalan Garuda Sakti Km 9 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, dan terakhir di Panti Asuhan Nur Hidayah yang berada di Jalan Garuda Sakti Km 6.

Pemimpin Umum Datariau.com Samsul Bahri dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa media online Datariau.com menjalin mitra dengan berbagai pihak, kemudian menggandeng mitra untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan "datariau berbagi". Dimana, mitra ditawarkan untuk memasang iklan di Datariau.com, kemudian hasil yang didapat dikumpulkan untuk dibagikan ke panti asuhan.

"Alhamdulillah tahun ini kembali kita laksanakan kegiatan datariau berbagi, masih seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini tanpa proposal, semua murni berasal dari pendapatan iklan kita dan kita salurkan kepada masyarakat di panti ini," kata Samsul saat menyerahkan sembako di Panti Asuhan Islamiyah Al-Ikhlas Bagan Sinembah.

Wakil Pemimpin Redaksi Datariau.com Mirdas Aditya juga menjelaskan, bahwa setiap tahun media online Datariau.com berkomitmen untuk bisa membantu anak yatim. Tahun ini Datariau.com juga berhasil menggandeng beberapa instansi serta organisasi untuk menyukseskan kegiatan "datariau berbagi" diantaranya Perusahaan BUMN Hutama Karya (HK), dan organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Kampar.

"Selain dana dari pendapatan iklan, kita juga menggandeng Hutama Karya dalam kegiatan ini. Alhamdulillah respon baik Hutama Karya yang sedang melaksanakan proyek Jalan Tol di Kampar sangat baik untuk kegiatan ini, mereka membantu dalam hal pengadaan sembako bahkan ikut serta langsung dalam pembagian sembako ke pesantren, demikian pula KNPI Kampar, kami ucapkan terimakasih," sebut Mirdas.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa wartawan media online Datariau.com seperti Denni France, Windy, dan Riki Rahmat, juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar Akhir Yani SE.

"Saya melihat, di usia yang keenam tahun datariau telah berhasil menjadi salah satu pilihan pembaca untuk mendapatkan berbagai informasi yang terjadi di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kampar. Datariau terus tumbuh, berkembang dan bersaing dengan media-media besar lainnya di Riau yang sebelumnya telah mendapat tempat di hati pembaca," kata Ketua PWI Kampar Akhir yani SE.

"Sesuai semangat yang diusung, semoga dengan menyajikan berita sesuai fakta, datariau semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Selamat hari jadi datariau yang keenam, semoga makin maju, membawa kesejahteraan pimpinan serta wartawan dan karyawannya serta memberikan kontribusi positif demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Riau," sambungnya. (rik)
Penulis
: Admin
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com