TNI Polri Adakan Penyuluhan Untuk Pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Rambah Tentang Bahaya Narkoba

Admin
318 view
TNI Polri Adakan Penyuluhan Untuk Pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Rambah Tentang Bahaya Narkoba

ROKAN HULU, datariau.com - Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir bersama Kanit Binmas Polsek Rambah Ipda Zulkarnain SSos memberikan penyuluhan soal bahaya narkoba kepada pelajar SMA dan SMK kecamatan Rambah, Jumat (17/9/2021).

Kapten Inf Kasmir mengatakan, penyuluhan dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain itu, untuk memberikan edukasi agar para pelajar agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, pelajar merupakan generasi muda yang harus dibekali pemahaman tentang bahaya narkoba.

"Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba untuk pelajar ini bertempat di aula sekolah SMAN 1 Rambah," jelas Kapten Inf Kasmir di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Kegiatan ini juga dalam rangka Pencegahan peredaran gelap narkoba," papar Kapten Inf Kasmir.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Rambah Ipda Zulkarnain SSos mengatakan, dalam penyuluhan tersebut para pelajar diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan sanksi hukum, sesuai dengan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Kami berharap para pelajar dapat memahami bahwa narkoba menjadi musuh besar pada saat ini," kata Ipda Zulkarnain.

"Perkuat iman dan beribadah, jangan sekali-kali mencoba Narkoba," pesannya kepada pelajar.



Masih di tempat yang sama, seorang pelajar Evi Suriyanti Romauli Sirait (16) sangat senang telah menerima sosialisasi tentang Narkoba yang telah diberikan TNI dan Polri.

"Itu sangat bagus ya, karena kegiatan itu disosialisasikan langsung oleh TNI Polri. Sebanyak-banyaknya sosialisasi, orang akan lebih mengerti tentang bahayanya norkoba bagi kehidupan seseorang," kata Evi Suriyanti Romauli Sirait.

"Harapan saya kedepan, orang lebih takut kepada narkoba kerena norkoba itu sangat berbahaya," tutupnya.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Camat Rambah Arie Gunadi SSTP dan Kepala SMKN 1 Rambah Alip Hulaila MPd. (ded)