Patroli Udara, Tak Ditemukan Titik Api di Bonai Darussalam Rohul

Admin
233 view
Patroli Udara, Tak Ditemukan Titik Api di Bonai Darussalam Rohul

ROKAN HULU, datariau.com - Berbagai upaya dilakukan dalam mencegah terjadinnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

TNI Polri dari Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR dan Polsek Bonai Darussalam Polres Rohul bersama Tim Fom Fire Managemen Operasional Sinarmas Sukrisno dan Satgas Satria Kresna Bonai Darussalam terbang melakukan patroli udara di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam.



Tim satgas penanganan dan pencegahan karhutla melakukan patroli udara menggunakan heli milik PT BDB Bintala Sinarmas Grup. Dimana dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sif.

“Patroli karlahut dibagi menjadi dua sif," kata Peltu M Sitepu Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR di Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (24/2/2021).

Peltu M Sitepu menjelaskan, patroli udara sif pertama dilaksanakan pada pukul 13.30 Wib dan sif yang kedua pukul 13.45 Wib.



Adapun sasaran patroli dilaksanakan di Kecamatan Bonai Darussalam yang diduga rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

“Dari pelaksanaan kegiatan patroli yang laksanakan, semuanya berjalan aman dan kondusuf, hingga saat ini kami tidak ada menemukan titik api ataupun asap,” pungkasnya. (ded)

Penulis
: Deddy
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com