Meski Suasana Lebaran, Dansat Brimob Polda Riau ‘Turun Gunung’ Berjibaku Padamkan Karhutla di Dumai

Denni France
490 view
Meski Suasana Lebaran, Dansat Brimob Polda Riau ‘Turun Gunung’ Berjibaku Padamkan Karhutla di Dumai

PEKANBARU, datariau.com - Satuan Brimob Polda (Satbrimobda) Riau bersama TNI berjibaku melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan, yang terjadi di wilayah Dumai berbatasan dengan Kabupaten Bengkalis, Ahad (23/4/2023).

Dimana dalam pemadaman tersebut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol ikut turun langsung membantu pemadaman kelokasi.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Ronny dalam kesempatannya menyampaikan, aksi cepat tanggap pihaknya merupakan atensi serta arahan langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal, dalam memastikan Karhutla tidak semakin meluas ke wilayah lain.

“Kita turunkan 21 personel Batalyon B Pelopor Brimob Polda Riau, yang dipimpin Danyon nya Kompol Wakidi, dan Alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan, sekarang lagi proses pendinginan,” ujar Dansat Kombes Ronny, Senin (24/4/2023).

Dikatakannya, walau dalam suasana lebaran, Polda Riau bersama TNI dan organisasi masyarakat tetap berjibaku melaksanakan tugas pemadaman.

“Tentu ini merupakan komitmen bapak Kapolda Riau dalam menjaga wilayah Riau dari Karhutla, bahwa negara hadir untuk mengamankan warga dari asap karhutla yang mengganggu saat merayakan Idul Fitri,” sebut Dansat Kombes Ronny.

Kombes Ronny menambahkan, meski ada beberapa kesulitan yang di hadapi tim dalam memadamkan api di lokasi, tidak menyurutkan semangat mereka.

“Dalam pemadaman tadi, ada kendala yang kita rasakan, yaitu sumber air untuk pemadaman yang jauh, tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat tim pemadam untuk bekerja,” ucapnya dengan semangat.

Dansat Kombes Ronny meminta kepada seluruh masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan dan lahan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena bisa menyebabkan kabut asap yang nantinya menggangu kesehatan kita semua, stop membakar hutan dan lahan,” pungkasnya. (den)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)