Jumat Curhat Polres Dumai Diskusi dengan Tokoh Masyarakat Teluk Binjai

Admin
432 view
Jumat Curhat Polres Dumai Diskusi dengan Tokoh Masyarakat Teluk Binjai

DUMAI, datariau.com - Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat, Jumat (14/4/2023) di Kediaman Tokoh Masyarakat Kelurahan Teluk Binjai, Bapak Khairuzzaman, Jalan Ikhlas Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Teluk Binjai dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Dumai, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, diwakili Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum'at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai,” harap Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Kasat Binmas Polres Dumai juga menyampaikan bahawa Kapolres Dumai memiliki program inovasi yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto di nomor 081999120002.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap Kapolres Dumai melalui WhatsApp pengaduan AKBP Nurhadi Ismanto. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun dari gangguan kamtibmas hingga yang membutuhkan penanganan segera. Dengan dipermudahnya akses dalam berkomunikasi dan bermusyawarah terhadap pimpinan Polres Dumai, maka diharapkan bersama kita bisa mengurangi tindak pidana maupun kejahatan lainnya,” ucap Kasat Binmas Polres Dumai.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Kasat Binmas Polres Dumai memberikan himbauan terkait menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berharap dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024, situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap terjaga aman, damai, tertib dan kondusif meskipun memiliki pilihan yang berbeda-beda.

“Agar kita semua dapat menjadi coller system menghadapi Pemilu mendatang, tidak boleh mendukung salah satu calon atas nama organisasi suku dan agama karena dapat menimbulkan terjadinya konflik internal serta agar persatuan kerukunan beragama maupun kesukuan dapat menjadi organisasi netral untuk menjaga situasi Kota Dumai terhindar dari konflik. Namun bagi rekan-rekan yang bukan TNI-Polri maupun ASN apabila hendak mendukung salah satu calon atas nama pribadi, tentunya dipersilahkan. Mohon sampaikan dan serukan kepada keluarga, saudara dan seluruh masyarakat agar bijak dalam menggunakan sosial media selama tahun politik dan selama tahapan Pemilu 2024. Sementara bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar netral dan tidak terlibat politik praktis," himbau Kasat Binmas Polres Dumai.

Pada Bulan Suci Ramadhan dan akan segera memasuki Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M, kejahatan juga semakin meningkat terutama bongkar rumah dan perampokan lainnya baik ditoko hingga para nasabah bank, sebelumnya Kapolres Dumai telah mempersilahkan seluruh masyarakat untuk berkoordinasi dengan Kepolisian terkait pengamanan dan pengawalan jika hendak membawa uang dalam jumlah besar, dan pelayanan tersebut gratis.

Penulis
: Denni France
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)