Jaga Stabilitas Pangan Saat Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan Polsek Rambah Bersama Koramil 02

295 view
Jaga Stabilitas Pangan Saat Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan Polsek Rambah Bersama Koramil 02
Foto: Deddy
Polsek Rambah Polres Rohul, TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersa Camat Rambah dan warga tanam Jagung Hibrida seluas 1 Hektar dan tabur ikan sebanyak 5000 ekor di dalam 3 unit Bioflok.

ROKAN HULU, datariau.com - Polsek Rambah Polres Rohul, TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersa Camat Rambah dan warga Desa Pasir Baru, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Tanam Jagung Hibrida seluas 1 Hektar dan tabur ikan sebanyak 5000 ekor di dalam 3 unit Bioflok.

Menurut Kapolsek Rambah, gerakan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan yang ada di Kecamatan Rambah, serta tidak lepas dari sinergitas warga bersama TNI-Polri.

"Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan,” kata Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Rabu (29/07/2020).

Lanjutnya, “Dimana saat ini, masih menyebarnya Covid-19 yang mengakibatkan merosotnya perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Dengan tetap menggunakan masker, Kapolsek Rambah Polres Rohul Iptu P. Simatupang bersama Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir, Camat Rambah Arie Gunadi, Kepala Desa Pasir Baru Ponco terlihat kompak dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami juga mengajak Bapak Danramil, Camat Rambah, Kapus Rambah dan masyarakat ikut dalam pelaksaan kegiatan ini,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir menjelaskan, kegiatan penanaman jagung hibrida dan tabur ikan, sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri.

“Ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam membantu masyarakat,” kata Kapten Inf Kasmir.

“Kami juga mengimbau kepada warga, agar tetap dapat mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya.

Terlihat TNI-Polri bersama masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman jagung Hibrida dan tabur bibit ikan nila.

Penulis
: Deddy
Editor
: Redaksi
Sumber
: datariau.com
Tag:Tni