Warga RT 05 Kelurahan Bangko Kanan Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Samsul
125 view
Warga RT 05 Kelurahan Bangko Kanan Gotong Royong Perbaiki Jembatan
Foto: Refno

BANGKO PUSAKO, datariau.com - Gotong royong merupakan suatu kegiatan yang dilakukan sama-sama secara suka rela, kegiatan ini yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Hal inilah yang dilakukan oleh masyarakat Rukun Tetangga (RT) 005 Rukun Warga (RW) 002 Kelurahan Bangko Kanan Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir pada Kamis pagi (15/09/22).

Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki jembatan yang menghubungkan Jalan Haji Annas Maamun menuju Gang Damai yang selama ini dikeluhkan oleh warga kerena jembatan yang terlalu curam.

Muhammad Fauzi SPd Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan agenda ini dilaksanakan agar mempermudah masyarakat melalui jalan untuk menuju Gang Damai.

“Tujuan kegiatan ini agar mempermudah masyarakat tentunya, yang mana jembatan ini juga sering dilewati oleh adik-adik MDTA di Kelurahan Bangko Kanan,” ujar Fauzi.

Fauzi juga menyampikan kegiatan ini terlaksana atas dukungan masyarakat, Ketua RT/RW, dan Lurah Bangko Kanan.

“Kegiatan kita ini dananya terhimpun dari seluruh warga RT 05 RW 02, juga disponsosri oleh PT. MASS II serta Ibuk Lurah Bangko Kanan, kami sampikan terimakasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran yang diberikan kepada warga RT 005,” jalasnya.

Ketua RT 005 Abdul Halib menyampikan ada beberapa keluhan warga terkait jalan penurunan jembatan yang curam, kemudian diusulkan untuk diadakan perbaikan agar mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

Kemudian ia juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat lebih kompak kedepannya, karena menurutnya melalui kegiatan gotong royong dapat secara bersama-sama mamajukan dan memakmurkan desa terlebih lagi masyarakat tingkat RT.

”Sebelumnya kita sudah terima keluhan warga terkait persoalan jembatan lalu hari ini kita bersama-sama memperbaiki, dan saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Halib.

Warga RT 005 bersama ketua RT nampak semangat dalam melaksanakan kegiatan ini, juga turut hadir Babinkamtibmas Bangko Kanan Rifa’i Harahap yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Penulis
: Refno
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Tag:Rohil
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)