Viral Banjir yang Bikin Betah, Airnya Bening, Begini Penampakannya

Ruslan
334 view
Viral Banjir yang Bikin Betah, Airnya Bening, Begini Penampakannya
Banjir yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @salam_kawanua.

DATARIAU.COM - Bencana banjir tidak hanya menghambat aktivitas tapi juga bisa meningkatkan risiko penularan penyakit. Dan biasanya banjir hadir dengan air yang berwarna cokelat karena menyatu dengan lumpur.

Namun berbeda dengan banjir yang viral ini. Airnya yang bening membuat warga sekitar tidak khawatir dan malah senang ketika banjir datang. Banjir yang melanda suatu daerah ini airnya terlihat bening, seperti air kolam renang. Warga pun betah bermain air.

Video banjir yang bikin betah tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @salam_kawanua. Dalam video tersebut warga tampak duduk santai menikmati banjir dan ada yang bermain air.

"Banjirnya bikin betah," tulis akun TikTok @salam_kawanua.

Video tersebut langsung viral dan membuat warganet heboh. Hingga Jumat (3/12/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 27,3 juta Views, mendapat 2,4 juta Likes dan 49 ribu komentar. Warganet takjub dan mempertanyakan lokasi banjir tersebut.

"Baru pertama kali lihat banjir seperti ini...bersih banget, tanpa ada sampah satu pun'''," ucap akun @Farrel Emeliano Sabian.

"Tandanya orang-orang di sana rajin-rajin buat jaga lingkungan," ucap akun @Ayu Ratih Yuliana.

Baca juga: Viral Mengumpat di Work Later Drink Now, Eunji Ngaku Benar-benar Emosi

"Seumur hidup aku baru lihat kali ini banjir sejernih ini😳😳salut dengan kalian warga di situ🥰kalau boleh tahu..dimana ya🥰🥰🥰," takjub akun @yayang.

"Kok bisa airnya jernih banget,, kalau kayak gini aku pasti ikut juga berenangnya😁😌," ujar akun @irnawati/inha🤰🏽'🏼.

"Berasa di kolam renang terbesar ye," timpal akun @乂wattpad.

"Berarti orangnya rajib dan bersih banget," saut akun @umay.

Wolipop sudah menghubungi akun TikTok @salam_kawanua. Akun yang berasal dari Manado ini menjelaskan sumber video tersebut. "Iu video yang di repost dari akun @7khulot dan kejadiannya di negara Filipina," ungkap akun TikTok @salam_kawanua. (*)

Sumber
: Detik.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)