Usia 7 Tahun, Media Online Datariau.com Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Admin
243 view
Usia 7 Tahun, Media Online Datariau.com Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

PEKANBARU, datariau.com - Media online Datariau.com melaksanakan bakti sosial berbagi sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Acara ini bertepatan dengan momen 7 tahun Datariau.com pada Jumat, 20 Agustus 2021.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa salurkan beberapa paket sembako untuk saudara kita yang membutuhkan, karena kondisi saat ini memang sedang sulit akibat dampak pandemi, maka kegiatan seperti inilah yang bermanfaat," kata Direktur Datariau.com Riki Rahmat SIKom di sela-sela pembagian paket sembako, Jumat sore.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan bakti sosial merupakan agenda rutin media online datariau.com setia tanggal 20 Agustus yang merupakan hari resmi lahirnya datariau.com, dimana pada tahun-tahun sebelumnya panti asuhan dan pesantren menjadi target pembagian sembako, namun berbeda di tahun ini, dibagikan langsung ke rumah-rumah warga.

"Karena saat kita lihat kondisi lapangan, banyak masyarakat yang terdampak, kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lantaran di daerah kita diberlakukan pembatasan, maka dari itu untuk tahun ini kita putuskan melakukan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat, langsung kita antar ke rumah mereka," terang Riki.



Sementara itu Ketua Panitia Bakti Sosial 7 tahun datariau.com Mirdas Aditya menjelaskan, pihaknya merasa tahun ini sedikit kesulitan dalam mengumpulkan dana untuk kegiatan tersebut. Sebagaimana seperti biasa, dana bakti sosial ini berasal dari biaya iklan yang dipasang mitra datariau di halaman website.

"Memang tahun ini merupakan tahun sulit, banyak mitra kita juga terdampak, sehingga berapa pun yang terkumpul anggarannya itu lah yang kita belikan ke sembako dan dibagikan ke masyarakat. Alhamdulillah kita bersyukur tetap bisa berbagi di kondisi sulit seperti ini," kata Mirdas.

Dijelaskan Mirdas, adapun paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, telor, SKM kaleng, gula, teh, dan masker. Paket dibagikan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak pandemi. Adapun pihak yang bersedia menjadi sponsor tahun ini Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang dan beberapa mitra lainnya.



Pemimpin Umum Datariau.com Samsul Bahri menjelaskan, untuk melaksanakan bakti sosial memang selama ini datariau.com tidak ada menyebarkan proposal meminta bantuan dana kepada pihak manapun, semuanya murni dari uang iklan yang masuk ke datariau.com dari para mitra.

"Alhamdulillah teman-teman wartawan memiliki kedekatan yang baik dengan narasumber, dari iklan-iklan tersebut lah uangnya kita belikan untuk sembako dan dibagikan kepada masyarakat," ucap Samsul.

Samsul mengucapkan terimakasih kepada tim datariau.com yang bersemangat dalam menyukseskan acara bakti sosial tersebut. "Terimakasih kami juga kepada semua yang sudah memasang iklan di datariau.com, semoga kebaikan kita semua bernilai pahala di sisi Allah Subahanahu wa Ta'ala," pungkas Samsul. (red)