Tumpukan Sampah Berserakan di Bahu Jalan Rajawali Sakti Pekanbaru, Pengendara Motor: Bau Busuknya Merusak Mood

Kakak Indra Purnama
276 view
Tumpukan Sampah Berserakan di Bahu Jalan Rajawali Sakti Pekanbaru, Pengendara Motor: Bau Busuknya Merusak Mood
Foto: Maizatul Akmam
Kondisi bahu jalan Rajawali Sakti, Kota Pekanbaru dipenuhi tumpukan sampah rumah tangga.

PEKANBARU, datariau.com- Hampir sepekan, tumpukan sampah rumah tangga yang memenuhi bahu jalan Rajawali Sakti, Kota Pekanbaru belum diangkut oleh petugas kebersihan setempat. Hal ini menyebabkan sejumlah pengguna jalan keluhkan bau tak sedap.

Menurut Ayu (26) salah satu pengendara motor menyampaikan bahwa aroma tak sedap itu sangat menggangu baginya. Terutama di pagi hari, bisa merusak suasana saat memulai aktivitas.

"Saya sebagai pengendara motor yang sering lewat di sini merasa tidak nyaman, karena bau busuk yang sangat menyengat, sangat menggangu pernapasan. Apalagi saat pagi hari bisa merusak mood. Tumpukan nya itu juga panjang, kayanya hampir 5 meter, jadi sangat menggangu," tuturnya saat diwawancarai pada Jum'at (15/10/2021).

Ia meminta agar warga Rajawali Sakti mau mematuhi peraturan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena bisa merusak lingkungan.

"Kalau bisa masyarakat sini tolong lah jangan buang sampah sembarangan, apalagi di tepi jalan kaya gini. Selain mengganggu pengguna jalan, sampah ini juga bisa merusak lingkungan," jelasnya.

Ayu berharap pemerintah lebih memperhatikan sampah-sampah yang berserakan. Dengan membuat bak sampah yang besar agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

"Untuk pemerintah tolong lebih diperhatikan lagi tentang sampah - sampah ini, karena ini memang sangat meresahkan. Kalau bisa buat tempat sampah yang besar agar masyarakat mau mematuhi aturan," tutupnya. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Kakak Indra Purnama
Sumber
: Datariau.com
Tag:sampah