Seberangi Sungai, Kapolsek Tembilahan Hulu Terjun Bantu Pembangunan Ponpes Daarul Ihsan Pasca Kebakaran

Ruslan
80 view
Seberangi Sungai, Kapolsek Tembilahan Hulu Terjun Bantu Pembangunan Ponpes Daarul Ihsan Pasca Kebakaran
Foto: Ist

INHIL, datariau.com - Kapolsek Tembilahan Hulu, Polres Indragiri Hilir (Inhil), Iptu Ricky Marzuki ikut bergotong royong membantu pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ishlah Desa Sungai Intan, pasca kebakaran.

Selain membantu pembangunan Ponpes bersama masyarakat, Kapolsek Tembilahan Hulu juga menyerahkan bantuan bahan bangunan langsung kepada Pimpinan Ponpes Daarul Ishlah, Muhammad Efendi, Rabu (23/11/2022).

Untuk sampai ke Ponpes Daarul Ishlah ini, Kapolsek Tembilahan Hulu bersama rombongan harus menyeberangi Sungai Indragiri menggunakan perahu mesin, perjalanan dilanjutkan dengan mengendarai sepeda motor.


Iptu Ricky menjelaskan bantuan yang diberikan untuk meringankan beban pimpinan Ponpes Daarul Ishlah atas musibah yang terjadi.

“Apa yang dilakukan juga atas kepedulian kami terhadap anak-anak yang mondok disini, karena menurut saya mereka merupakan aset kita yang harus di jaga. Mereka merupakan generasi penerus bangsa,” terangnya.

Dalam pembangunan Ponpes dan penyerahan bantuan tersebut, Iptu Ricky didampingi Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Effendi, Kadus Sungai Nibung Khumaidi dan anggota Polsek Tembilahan Hulu.

Ia menyebut kondisi Ponpes pasca kebakaran yang terjadi sangat memprihatinkan.

“Ya, sangat prihatin sekali, habis terbakar. Apalagi letaknya kelilingi dengan kebun. Kami semua berharap proses belajar mengajar di Ponpes ini tetap berjalan seperti biasa tanpa adanya hambatan,” harapnya.

Saat melepas lelah sambil makan siang, tampak Kapolsek Tembilahan Hulu bersama Kepala Desa dan masyarakat sekitar, bersenda gurau menghibur Muhammad Efendi sebagai pimpinan untuk terus semangat, tidak patah arang dalam menanamkan ilmu-ilmu agama kepada anak-anak yang mondok di Ponpes Daarul Ishlah tersebut.

“Semoga Ponpes Daarul Ishlah ini dapat secepatnya dibangun kembali,” ucap Kapolsek Tembilahan Hulu, sambil menyerahkan beberapa bahan bangunan dan sembako.

Muhammad Efendi sendiri mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tembilahan Hulu dan jajaran. Ia tampak terharu menerima bantuan yang diberikan.

“Saya beserta anak-anak, mengucapkan terima kasih atas keperdulian Kapolsek Tembilahan Hulu yang berkunjung dan memberikan bantuan, sekali lagi terima kasih,” kata Efendi.

Untuk diketahui kebakaran Ponpes Daarul Ishlah terletak di Sungai Nibung 17 RT 007 RW 004, Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau terjadi pada Sabtu (19/11) lalu, yang disebabkan oleh tabung gas elpiji meledak. (Fitra/Rls)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)