PPKM Level 2, Polsek Bagan Sinembah Sekat Jalan Perbatasan

Samsul
162 view
PPKM  Level 2, Polsek Bagan Sinembah Sekat Jalan Perbatasan

BAGANBATU, datariau.com - Polsek Bagan Sinembah lakukan penyekatan di Jalan Perbatasan Riau-Sumut di PPKM Level 2 di Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian disampikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan didampingi Kasi Humas Polsek Bagan Sinembah Aiptu Martin Zebua kepada datariau.com.

Kapolsek Kompol Indra menjelaskan, kegiatan penyekatan ini dalam rangka PPKM Level 2 Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan pada, Jumat (24/9/2021) kemarin di Jalan Sudirman Lintas Riau Sumut Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Perbatasan antara Provinsi Sumut dan Riau).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Lantas polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra SH dengan sejumlah personil Polri.

Seperti biasanya, kendaraan penumpang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Rokan Hilir, harus menunjukkan kartu vaksin / surat ket. rapid antigen non reaktif, apabila tidak ada akan diarahkan untuk putar balik.

"Kita memberikan himbauan kepada masyarakat/ pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan upaya cegah covid-19," sebut Kapolsek.

Lanjut Polsek, masyarakat selalu diingatkan unuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,

agar selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Sangat disarankan untuk menghindari aktifitas di luar rumah/tidak berpergian keluar kota bila tidak penting. Dan melaksanakan Vaksin bagi yang belum Vaksin," ujarnya.

Sampai saat ini, masih ada sepeda motor dan mobil diputar balik. Ada 13 unit roda dua dan 48 unit roda empat diputar balik. Ketika pemeriksaan penumpang juga ditemukan 25 orang tidak guna masker dan 16tidak ada sertifikat vaksin.

"Tentunya kita berharap dengan terlaksananya kegiatan PPKM Level 2 Kabupaten Rokan Hilir untuk mencegah penyebaran Covid 19, mencegah mobilitas para pengendara untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid 19 dan terciptanya kamtibmas yang kondusif dan masyarakat produktif di Kabupaten Rokan Hili," pungkasnya. (sul)

Tag:Rohil
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)