Polsek Limapuluh Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian Kabel Tembaga dan Sepeda

Admin
150 view
Polsek Limapuluh Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian Kabel Tembaga dan Sepeda

PEKANBARU, datariau.com - Polsek Limapuluh ekspose pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di tempat hiburan malam XP Club, Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Pekanbaru Kota, yang terjadi pada Sabtu (10/7/2021).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan saat menggelar ekspose di Mapolsek mengatakan, bahwa tersangka inisial RS (22) adalah spesialis pencurian dengan pemberatan.

“Tersangka RS ini sangat lincah melancarkan aksinya bersama 2 orang rekannya yang kini tengah kita lakukan pengejaran, RS ini sudah spesialis curat, karena dia bisa naik melalui dinding ke gedung tinggi, lalu masuk ke dalam mengambil kabel tembaga di XP Club,” terang AKP Stevie saat ekspose, Selasa (13/7/2021).


Dikatakan Kapolsek Limapuluh, dari hasil pengembangan tersangka RS selain spesialis pencuri kabel tembaga, ternyata juga pernah melakukan pencurian sepeda motor dan sepeda dayung.

Terdapat 5 sepeda dayung hasil kejahatan pelaku, dimana nilai total dari seluruh sepeda dayung itu diperkirakan kurang lebih Rp 40 juta. Pelaku bersama rekannya yang kini sudah ditetapkan DPO, melakukan pencurian sepeda dayung di beberapa lokasi.

Atas perbuatannya, tersangka RS dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

"Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap rekannya RS tersebut," pungkas Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, bahwa hasil curian tembaga akan dijual di Kabupaten Kampar, dengan harga Rp 110.000 per kilogramnya.

Sedangkan untuk sepeda dia jual harganya bervariasi, ada Rp 700.000 dan uangnya digunakan membeli narkoba dan main perempuan. (den)