Pilkada Pekanbaru, PKS Membuka Diri Untuk Partai Koalisi

datariau.com
871 view
Pilkada Pekanbaru, PKS Membuka Diri Untuk Partai Koalisi
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Pekanbaru, Hamdani MS SIP.

PEKANBARU, datariau.com - PKS Kota Pekanbaru menyatakan siap berkoalisi dengan partai manapun dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Pekanbaru.

PKS Pekanbaru mengaku tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai politik yang berbeda ideologi sekalipun dalam mengusung pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota.

"Pilkada ini sangat cair. PKS ini kan partai terbuka, jadi dengan siapa saja kita bisa berkoalisi. Apakah yang satu ideologi atau berbeda, tidak ada masalah," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Pekanbaru Hamdani MS SIP, Senin (8/7/2024).

Hamdani menyebutkan, PKS mengutamakan komunikasi dan tujuan dalam membangun koalisi tersebut.

"Di Solo misalkan, PKS itu berkoalisi dengan PDIP. Tempat lain juga PKS berkoalisi dengan Golkar, Gerindra, dan partai lain. Saya pikir itu lumrah dan sangat wajar karena kita ini partai politik," ujar Hamdani yang juga Anggota DPRD Pekanbaru.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) resmi dukungan kepada pasangan Agung Nugroho - Markarius Anwar untuk bertarung dalam Pilwako Pekanbaru 2024.

PKS dinyatakan sebagai partai pemenang Pileg 2024 di Pekanbaru pada 14 Februari lalu dengan meraih 8 kursi di DPRD. Diikuti Partai Demokrat yang sama-sama meraih 8 kursi, namun hanya kalah selisih suara.

Dengan kepastian usungan dari PKS ini, Agung - Markarius sudah bisa berlayar di Pilkada karena sudah melebihi batas minimal 10 kursi. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)