Pengurus DPH MTKAMR Rapat Pembentukan Bidang, Ini yang Akan Dilakukan

Samsul
171 view
Pengurus DPH MTKAMR Rapat Pembentukan Bidang, Ini yang Akan Dilakukan

ROHIL, datariau.com- DPH MTKAMRKabupaten Rohil bersama tokoh masyarakat dan pemuka adat mengelar rapat perdana membentuk bidang dalam Majelis Tinggi Kerapatan Adat Suku Melayu Kenegerian Kubu Kabupaten Rokan Hilir di Jalan Kecamatan Batu 6 Kecamatan Bangko, Sabtu 16 Oktober 2021 di Bagansiapiapi.

Ketua Majelis Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rokan Hilir dalam rapat di pimpin oleh Sekretaris Zulhaifi ST bergelar Datuk ecik Wira Siak, Datuk Syamsuar Syam dan Datuk Bendahara Jhoni Charles.

Datuk Muhammad Syamsuar Syam dalam sambutanya mengatakan. "Alhamdulillah, selamat siang kepada saudara kita semua, atas kehadiranya dalam acara rapat pengurus bersama DPH MTKAMR di Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil ini," jelas Syamsuar Syam.

"Saya meminta kepada semua saudara, " mujur lalu melintang patah", saya mau semua persukuan melayu di seluruh Kabupaten Rohil ini mari kita bersama-sama bersatu membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini," harap Syamsuar Syam.

Menurutnya, Masing-masing daerah atau Kecamatan perwakilan yaitu dari Kubu, Bangko dan Tanah Putih di wakili antara lain Datuk Syamsuar Syam Mewakili Tokoh Melayu Tanah Putih.

Datuk Encik Wira Siak Nurdin MT Mewakili Suku Hamba Raja Kenegerian Kubu dan Datuk Syahnan Mewakili dari Bagan Sinembah.

Di bentuknya Majelis Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rokan Hilir ini dalam rangka menyusun kelengkapan dalam Kepengurusan. Seperti susunan Ketua-ketua Bidang Majelis Tinggi Kerapatan Melayu Rokan Hilir.

Tujuan Terbentuk Majelis Kerapatan Tinggi Melayu Rokan Hilir Menurut Datuk Zulhaifi ST tempat berkumpulnya datuk-datuk adat dan tokoh masyarakat dari unsur Daerah Kenegerian yang ada di Rokan Hilir.

"Dahulu kita kenal istilah KUBANGTAPU, Antara Lain Kubu, Bangko danTanah Putih, ” Ucap Encik Zulhaifi ST.

Ini juga merupakan wujud kepedulian dan cinta Bupati terhadap suku-suku Melayu yang ada di Rokan Hilir.

"Inilah amanah untuk Majelis Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rohil," ucap Datuk Jhony Carles saat mendampingi Datuk Nurdin MT.

”Dengan terbentuknya majelis Tinggi Kerabatan Adat Melayu Rokan Hilir, mari kita bersatu untuk kepentingan masyarakat Banyak, kebaikan anak kemanakan di masa datang, ” ucap Datuk Nurdin MT sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rokan Hilir.

Bendahara DPH MTKAMR Jhony Charles dalam sambutanya mengatakan. " Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada Datuk-datuk, saudara-saudara semua dalam rapat pengurus bersama pembentukan bidang di DPH MTKAMR," kata Jhony Charles.

"Harapan saya, setelah terbentuknya pengurus, setelah itu kita lakukan eksen, karena sudah sesuai dengan perda yang telah ditetapkan," tegas Jhony Charles.(sul)

Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Tag:Rohil