Ops Zebra, Lantas Polsek Bagan Sinembah Patroli Hunting dan Strong Point

Samsul
52 view
Ops Zebra, Lantas Polsek Bagan Sinembah Patroli Hunting dan Strong Point

BAGANBATU, datariau.com - Dalam rangka Ops Zebra lancang kuning 2021 personil Gabungan Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah dan personil Sat Lantas Polres Rohil melaksanakan Patroli hunting dan strong Point pagi di jalanan jenderal Sudirman Bagan Batu Kota, Jumat (26/11/2021).

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK di dampingi Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Akp Syaf Yandra SH saat di konfirmasi datariau.com mengatakan.

"Sasaran Operasi zebra Lancang Kuning kali ini menitik beratkan pada pelanggaran Kasat mata yaitu tidak menggunakan Helm SNI, selain itu juga petugas gabungan personil unit lantas Polsek Bagan Sinembah dan personil Sat lantas Polres Rohil juga melakukan penegakan Protokol kesehatan bagi para pelanggar yang terjaring Ops zebra lancang kuning 2021 di sepanjang Jl Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir," ungkap Kompol Indra.

Selain itu juga petugas gabungan melakukan pemeriksaan sertifikat Vaksin terhadap para pelanggar yang terjaring Ops Zebra lancang kuning 2021.

"Bagi pelanggar yang belum memiliki sertifikat Vaksin / belum di Vaksin kami berikan edukasi dan himbauan agar bersedia dan tidak takut di Vaksin, selanjut nya petugas gabungan membawa dan mendampingi para pelanggar untuk melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Bagan Batu," terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek, semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih tertib berlalu lintas.

"Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kali ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan Covid-19 utamanya memakai masker saat berkendara dan ajakan untuk melaksanakan Vaksinasi," ujarnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini tingkat kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah akan meningkat.

"Dan juga kami himbau wajib pakai helm SNI pada saat berkendara sepeda motor, wajib pakai masker dan wajib sudah di Vaksin," tutup Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK.

Tag:Rohil