Maulid Nabi di Surau Arrahman, Bupati Meranti HM Adil Ingatkan Anak-Anak Agar Lebih Giat Belajar

Samsul
80 view
Maulid Nabi di Surau Arrahman, Bupati Meranti HM Adil Ingatkan Anak-Anak Agar Lebih Giat Belajar

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Hadiri acara Maulid NabiShallallahu ‘Alaihi wa Sallam1443 H di Surau Arrahman Jalan Ibrahim GG Sempurna di Selatpanjang, Kelurahan Selatan, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (05/11/2021).

Turut hadir Ucu Gamal PLT Kadis Perkebunan, PLT Kadis Kesehatan M Fahri, PLT Kadis Pendidikan Sukirno, Kakan Kemenag diwakili, Kasat Pol-PP di Wakili, Kabag Kesra Hasan, Tokoh Masyarakat, Kasubag Protokol Irmansyah, Ketua AOK Zainuddin Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tamu Udangan.

Acara Maulid NabiShallallahu ‘Alaihi wa Sallam

pertama di Mushola Arrahman, pada pembukaan pertama selaku pengurus mushola Kamusin SH mengatakan.

"Malam hari ini kami melaksanakan peringatan ini dengan tujuan dapat mengundang Bupati Meranti H Muhammad Adil SH. Pada malam ini ada dua tempat yang mau dikunjungi Bupati dan Alhamdulillah kita didahulukan dan kami ucapkan terima kasih banyak. Dulu mushola ini kami rehab sebanyak 3 tahap dengan modal RP 40 Juta dan Alhamdulillah hari ini sudah terlihat mungkin itulah sekilas yang bisa kami sampaikan," ujarnya.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dalam sambutannya juga menerangkan beberapa program 7 strategis untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti diharapkan agar dapat memahami apa yang disampaikanya.

"Saya mohon maaf jika tidak bisa lama lama disini karna saya akan mengisi acara di Masjid Sabilunjannah di Alahair, saya setiap hari bagunya jam 4 dan setiap malam hampir jam 1 baru saya tidur boleh di katakan saya 3 jam dalam setiap hari dan betapa nikmatnya jadi Bupati," katanya H Muhammad Adil SH.

"Sebenarnya kesan dalam Maulid Nabi ini yang berkesan itu shalawatnya, perlu saya sampaikan bahwa di Meranti akan mewujudkan janji politik sesuai dengan visi-misi Maju Cerdas dan Bermartabat pertama berobat gratis hanya menggunakan KTP saja jadi perlu Bapak/Ibu pahami 100% akan di tagung pemerintah daerah," katanya H Muhammad Adil SH.

"Cara untuk berobat cukup gampang baik Puskesmas dan RSUD gunakan KTP saja, sekali lagi saya ingatkan kalau tidak ada BPJS cukup KTP saja, bagi anak meranti baik bapak/ibu yang di Riau mau Kepri jangan risau tetap gratis karna kita sudah melakukan MoU," himbaunya H Muhammad Adil SH.

"Saya ingatkan bagi Lurah dan Camat agar dapat mensosialisasikan hal ini dengan baik agar masyarakat tidak keliru tentang program kesehatan brobat gratis hanya mengunakan KTP saja," tegasnya H Muhammad Adil SH.

"Kemudian anak Meranti wajib S1 kalau mau kuliah silahkan kita dari pemerintah akan menanggung biaya tersebut alias gratis, jadi pendidikan di Meranti sudah gampang jadi anak bapak/ibu yang cerdas silahkan daftar nantinya tapi dengan cacatan kalau sudah selesai kuliah wajib kerjanya di Meranti jika tidak mau akan di denda," pesanya.

"Jadi bagi warga Meranti yang kuliah akan melakukan perjanjian setelah selesai wajib kerja di Meranti, adapun bagian jurusanya secara gambaran seperti perikanan, teknik industri, dokter, Informasi Teknologi dan sebagainya, saya berharap anaknya betul-betul disuruh belajar agar kedepan menjadi tenaga ahli untuk Meranti," ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Dilanjutkan H Muhammad Adil SH dituntut untuk belajar kedepannya dia akan menjadi pemimpin di Meranti jangan sampai jadi penonton di negri sendiri.

"Saya berikan kesempatan 5 tahun ini menghasilkan 5000 sarjana, kali ini sampaikan pada anak-anaknya belajar dan belajar.Semua warga Meranti wajib punya KTP karna besok mau berobat mengunakan KTP, lalu kartu KIA untuk indentitas anak, kalau punya KIA dia sudah merdeka alias juga selamat dalam kesehatan, kemudian nikah akan punya KTP baru dan itu tidak dibayar dan siap hanya 1 hari saja hanya memakan waktu 5 menit sesuai ucapan oleh PLT Kadis Capil Rhamdan," pintanya.

"Insyaallah besok saya akan bertemu pihak Bank Riau Kepri terkait program UMKM, ibu/bapak nantik kalau minjam bunganya akan dibayar pemerintah, kemudian akan kita perintahkan semua pengiat UMKM untuk meminjam di Bank Riau Kepri bagi Lurah dan Camat agar cepat mendata," tutupnya H Muhammad Adil SH

Kemudian acara tersebut dilanjutkan oleh Ustadz Amrul Fahmi SPdi dan sesi terakhir dilanjutkan dengan Do'a bersama.(Suwandi)

Tag:Meranti
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)