DWP Rohil Berikan Bantuan Berobat dan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Samsul
57 view
DWP Rohil Berikan Bantuan Berobat dan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

ROHIL, datariau.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan berobat dan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada diseputaran jalan lintas pesisir sungai rokan, Bagansiapiapi, Kamis (25/11/2021).

Giat bakti sosial itu dipimpin oleh penasehat DWP yang juga ketua TP-PKK rohil, Sanimar Afrizal Sintong didampingi Kadis DP2KBP3A Rohil, Ir Sri Rahayu, Ketua DWP rohil beserta segenap pengurus.

"Hari ini pengurus DWP Rohil melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi rumah masyarakat yang ada di sekitaran jalan lintas pesisir, Sungai rokan. Tujuannya adalah memberikan bantuan sembako dan sedikit rezeki berupa uang untuk biaya berobat," kata Sanimar.

Masyarakat yang dikunjungi oleh DWP hari ini kata Sanimar adalah masyarakat yang kehidupannya sangat susah dan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan.

"Selain ekonominya susah, ada juga masyarakat yang kita kunjungi menderita penyakit seperti kangker payudara, bayi hidrosefalus dan penyakit lainnya," katanya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tidak mudah diserang penyakit.

"Bersihkan perkarangan rumah masing-masing agar sampah tidak terlihat berserakan. Karena bersih itu selain indah dipandang mata, tentunya kita juga dijauhkan dari berbagai penyakit," pesan Sanimar.

Sementara itu, Kadis DP2KBP3A Rohil, Ir Sri Rahayu mengatakan kalau pihaknya siap membantu masyarakat. "Jika masyarakat itu belum memiliki BPJS maka akan kita bantu cara untuk mengurusnya. Jika ingin berobat maka kita siap menghubungi pihak RSUD agar cepat ditangani," pungkasnya. (ril)

Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Tag:Rohil