Dukung Program Bupati Rokan Hilir

Dishub Rohil Akan Terus Lakukan Penertiban Odol, Warga Minta Jalan Sisingamangaraja Diperhatikan

Samsul
780 view
Dishub Rohil Akan Terus Lakukan Penertiban Odol, Warga Minta Jalan Sisingamangaraja Diperhatikan
Odol melintas di Jalan Sisingamangaraja/ Wan Muhammad Noor 

ROHIL, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibawah kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur terutama Jalan baik antar Kecamatan maupun yang ada di setiap Kecamatan itu sendiri.

Guna memelihara ketahanan Jalan yang ada di Kabupaten Rohil tersebut, maka penerapan tonasi kendaraan harus benar-benar dilakukan sesuai dengan kelas jalan masing-masing.

Dinas Perhubungan Kabupaten Rohil dibawah komando Jasrianto menyatakan siap mendukung dan mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan tupoksi Dishub.

Salah satunya, melakukan penertiban kendaraan yang tidak sesuai dengan tonase kelas jalan atau

Over Dimensi Over Loadin(Odol) yang ada di Kabupaten Rohil.

"Kita Dinas Perhubungan siap mendukung dan mensukses program Bupati dan wakil Bupati Rohil, salah satunya sebagaimana tupoksi dishub yaitu upaya melakukan penertiban kendaraan yang tidak sesuai dengan tonase, " kata Jasrianto, Jumat (19/11/2021).

Upaya penertiban Odol itu sendiri lanjutnya, Dishub Rohil terus melakukan pendekatan dengan Dishub Provinsi Riau beserta tim nya agar dapat kembali melaksanakan penertiban Odol di Kabupaten Rohil seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

"Hal tersebut kita lakukan mengingat situasi ketersediaan anggaran kita tahun ini yang jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Maksud kami kita tidak tersedia anggaran khusus untuk melakukan giat dimaksud, " jelasnya.

Disamping itu katanya, Dishub Rohil juga memiliki keterbatasan personil yang memiliki sertifikat untuk melakukan razia Odol tersebut dikarenakan dua orang PPNS Dishub kartu anggotanya dalam proses perpanjangan.

"Maka dari itu kita mencoba mencari solusi lain agar wilayah Rokan hilir juga tetap bisa kita awasi dalam bentuk pembinaan maupun sosialisasi dengan cara bersurat dan razia dengan cara melakukan pendekatan kinerja dengan dishub propinsi Riau, " papar Jasrianto.

Jasrianto juga berharap, para pengusaha maupun pemilik kendaraan yang over dimensi dan over hoal bisa memahami ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kita juga berupaya agar razia tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya, semoga masyarakat dapat memahami kondisi Rohil saat ini," pungkasnya.

Selain itu, masyarakat Sisingamangaraja/ Wan Muhammad Noor sangat mendukung program pemerintah dalam penertiban Odol. Namun masyarakat meminta Dishub Rohil agar bisa turun di jalan Sisingamangaraja/ Wan Muhammad Noor, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil. Hal ini mengingat kondisi jalan sudah cukup parah rusaknya, akibat adol sering melintas.

" Atas nama masyarakat kami sangat mendukung. Apa lagi Dishub Rohil mau turun kemari, setiap hari odol terus melintas disini, selain merusak jalan, berdebu dan becek. Sudah lama kami mengeluhkan hal ini, tapi tidak tau mau kemana mengadu," pungkas warga Irwan kepada datariau.com. (sul)

Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Tag:Rohil