Cegah Covid-19, Polsek Bagan Sinembah Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

Samsul
114 view
Cegah Covid-19, Polsek Bagan Sinembah Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker
(Foto.Humas Polsek Bagan Sinembah)

BAGANBATU, datariau.com - Polsek Bagan Siembah melaksanakan Ops Yustisi di sepanjang Jl Jendral Sudirman Bagan Batu Kota. Hal ini dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Tim Gabungan tersebut berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, Instruksi Presiden No. 06 Thn 2020 ttg Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan, Instruksi Menteri Dalam Negeri No.32 Tahun 2021 tgl 09 Agustus 2021 tentang PPKM level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan Posko PPKM di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

Kegiatan Ops Yustisi tersebut di laksanakan oleh petugas gabungan Polsek Bagan Sinembah, Koramil 03 Bagan Sinembah dan Pol PP Bagan Sinembah.

Adapun maksud dan tujuan Ops Yustisi Gabungan dilaksanakan untuk menegakan Protokol Kesehatan dan memberikan efek jera bagi pelanggar Protokol Kesehatan.

”Kami imbau agar semua warga wajib pakai masker pada saat keluar rumah di massa pendemi covid 19 pada saat ini, dimana status daerah di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah sekarang level 3,” kata Kaposlek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK kepada datariau.com.

Tim Ops Yustisi Gabungan juga membagikan Masker kepada para pelanggar Protokol Kesehatan.

”Selain pembagian masker, Himbauan juga terus kami lakukan kepada masyarakat secara luas agar tetap mengindahkan/mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19,” ucapnya.

Mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19 dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain, Setiap beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan Masker.

”Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jangan lupa menjaga jarak Minimal 1- 2 Meter agar terhindar dari virus corona covid 19 ,” tutup Kompol Indra.

Tag:Rohil