Bupati Meranti Targetkan Lokasi Sekitaran Stadiun Jadi Agrowisata Perkebunan

Ruslan
62 view
Bupati Meranti Targetkan Lokasi Sekitaran Stadiun Jadi Agrowisata Perkebunan
Foto: Syahputra

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Tinjau Lokasi Tanah Pemerintahan di Stadion Jalan Dorak untuk di Jadikan Lapangan Sepak Bola dan luarnya di Tanam Perkebunan bersama Prof Zulkarnain dari LPPMP, Kamis (22/07/2021).

"Yang jelas petugas pertama penataan tanaman, seperti durian, anggur, apel dan lainya, saya lihat di Kabupaten Kepulauan Meranti ini saya lihat apel ada yang tumbuh ini mau saya jadikan internasional, kita jangan berteori lagi tapi aksi," ungkap Prof zulkarnain dari LPPMP UNRI.

"Tadi saya sempat tawarkan dengan pak Wakil agar membuat pelatihan bagi anak-anak untuk belajar membuat profosal dana CSR, kemudian nanti malam saya akan selesai malam ini rumah Wakil Bupati H Asmar," sebutnya.

"Kemudian, jadi kedepan saya ingin berencana memakai lahan pemerintah untuk dijadikan perkebunan yang ada di setiap Kabupaten Meranti, saya mintak dimulai dulu alat mesin diambil saja biar cepat dan dibawa kesini agar nampak aksinya, kemudian saya akan hidupkan kembali stadion yang ada dijalan peramuka ini, nantik jika ada kebun disini tentu harus dibayar bagi yang ingin membeli," jelas H Muhammad Adil SH.

"Setiap tanah pemerintah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, akan saya bangun tanaman agar dapat meningkatkan Ekonomi yang ada di Meranti, tentunya ini akan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," ujarnya.

"Kalau stadionya sudah bagus maka diluarnya juga bagus, nantik saya rencanakan kalau ada anak honorer yang tidak ada kegiatan, akan kita letakkan di perkebunan supaya dia bisa mengelola kebun yang akan dijual nantinya jika sudah berhasil, kemudian pihak perkebunan dan instansi terkait agar dikerjakan dengan baik," pungkasnya. (put)

Penulis
: Syahputra
Sumber
: Datariau.com
Tag:Meranti