Bupati Meranti Potong Hewan Kurban di 3 Tempat Sekaligus Syukuran dengan Mualaf

Admin
299 view
Bupati Meranti Potong Hewan Kurban di 3 Tempat Sekaligus Syukuran dengan Mualaf

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH datangi 3 lokasi untuk melakukan proses pemotongan hewan kurban Idul Adha, pertama di Beran Kantor Satpol-PP dan Desa Sesap sekaligus syukuran serta pengantian nama seorang mualaf, Rabu (21/7/2021).

Pada pukul 07.00 Wib Bupati Meranti H Muhammad Adil SH begerak menuju ke Beran untuk melakukan proses pemotongan hewan kurban, kemudian usai dari itu Bupati Meranti langsung menuju ke markas Satpol-PP dengan agenda yang sama.

Sebelum dimulai acara tersebut, Ginting Plt Kasat Satpol-PP menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Bupati karena pemotongan ini perdana dan diberi bantuan oleh Bupati.

"Lada hari ini kami punya rencana akan makan bersama di sini, terkait dengan kondisi Pamong Praja tetap melaksanakan protokol kesehatan, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bupati," kata Ginting.

Bupati Meranti H Muhammad Adil berpesan kepada seluruh kasat dan semunya anggota Satpol PP jangan sampai ada yang terlibat narkoba, Bupati akan lakukan tes urine, jika yang sudah terlibat narkoba diminta berhenti.

"Jangan ada yang mengkonsumsi narkoba dan besok saya infokan kita menambahkan kuota sebanyak 300 orang untuk menjadi penegak perda," jelasnya.

Selanjutnya Bupati menuju ke Desa Sesap untuk melakukan pemotongan sapi dan kambing, kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan syukuran dan pengantian nama seorang mualaf.

"Terimakasih banyak kepada masyarakat Desa Sesap telah menyambut baik kehadiran rombongan kami dan memberikan jamuan, saya pesankan kepada para muallaf agar betul-betul mengemban amanah ketikan sudah memeluk agama Islam dan jalani dengan sebaik mungkin dan masyarakat di sini mohon dibimbing para mualaf," pinta Bupati Meranti H Muhammad Adil SH. (put)