Bupati Kuansing Ditangkap Bersama 7 Orang Lainnya Saat OTT KPK

Kakak Indra Purnama
76 view
Bupati Kuansing Ditangkap Bersama 7 Orang Lainnya Saat OTT KPK
Gambar: Internet

KUANSING, datariau.com- Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 8 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Diantara ke-8 orang tersebut adalah Bupati Andi Putra.

"KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 8 orang. Di antaranya benar, Bupati Kuansing, ajudan dan beberapa pihak swasta," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada awak media melalui keterangan tertulis, Selasa (19/10).

Juru bicara berlatar belakang jaksa ini menyampaikan OTT KPK di Kuansing itu terkait dengan adanya kasus dugaan suap perizinan perkebunan. Kini, 8 orang tersebut masih menjalani pemeriksaan.

"Informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perizinan perkebunan. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," terang Ali.

Berlandakan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang tertangkap tangan. Begitu juga aturan yang diterapkan saat OTT KPK di Kuansing tersebut. (*)

Source:cnnindonesia.com