Bupati Kampar Komit Terhadap Pemberantasan Korupsi

Admin
165 view
Bupati Kampar Komit Terhadap Pemberantasan Korupsi

BANDUNG, datariau.com - Pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 menjadi momentum dalam pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, dengan peringatan ini dapat menjadikan pemerintahan yang bersih, jujur, efisiensi, efektif dan akuntabel dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH saat mengikuti Telekonference bersama presiden RI Joko Widodo dari Bandung Jawa Barat, Kamis (9/12/2021).

Dikatakan Catur Sugeng bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan seluruh stakeholder mempunyai komitmen yang besar dan komitmen yang kuat dalam mewujudkan apa yang telah diharuskan oleh negara dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi RI.

"Tentunya kita telah melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi, ini merupakan tugas dan kewajiban kita bersama Budaya Anti Korupsi sesuai dengan tema bersatu padu bangun budaya antikorupsi khsusunya di Kabupaten Kampar," kata Catur.

"Kita telah menyimak dan mendengar apa yang telah diarahkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ketua KPK RI Pirli Buhuri, Pemerintah Kabupaten Kampar siap mendukung dan menyukseskan himbauan Presiden RI," terang Catur.

Sekda Kampar Drs Yusri yang mengikuti teleconference dari Balai Bupati Kampar di Bangkinang menyatakan sesuai dengan arahan Presiden, Wakil Presiden, Ketua KPK RI dan Bupati Kampar, Pemerintah Kampar bersama OPD berkomitmen terhadap Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"Dukungan dan support dari seluruh elemen dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan budaya antikorupsi," kata Yusri yang didampingi oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan SSTP MSi, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyatakan bahwa Indonesia saat ini menempati nomor urut 102 peringkat di Asia, perlu kerja keras untuk menaikkan indeks peringkat yang berada di bawah Singapura, Brunei dan Malaysia. (das/kmf)