Bupati HM Adil Serah Terima Bantuan Matrial Papan Secara Simbolis Pada Warga Desa Telesung

Samsul
46 view
Bupati HM Adil Serah Terima Bantuan Matrial Papan Secara Simbolis Pada Warga Desa Telesung

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Serah Terima Bantuan Matrial Papan Kepada Masyarakat Secara Simbolis Bersama Syamsudin Kades Telesung di Kecamatan Rangsang Pesisir, Selasa (05/10/2021).

Pada kesempatan itu sudah ada warga Telesung yang sudah standby ditempat acara tersebut bersama Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dan Kades Syamsudin berserta tokoh Tionghoa Hoax Guan yang akan melaksanakan acara serah terima berupa bantuan matrial papan.

Pada kesempatan itu selaku kepala Desa Telesung Syamsudin mengatakan bahwa, Alhamdulillah terima kasih hari ini pak Bupati bisa nginap di Desa kita, ini sangat luar biasa dan saya mewakili masyarakat memberi aplus karna Bupati Meranti hari ini sangat merakyat.

"Papan ini mohon di manfaatkan dengan baik sesuai dengan arahan Bupati H Muhammad Adil SH mana jambat yang tidak bagus maka mari sama-sama kita perbaiki. Pada hari ini mari kita kompak ayo saling bisernergi dalam membagun Desa Telesung ini menuju yang lebih baik," ujarnya Syamsudin Kepala Desa Telesung.

Kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima bantuan matrial papan oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH bersama Kades Desa Telesung Syamsudin, Ucok Mewakili Camat Rangsang Pesisir dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat tersebut.

Lalu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan warga desa telesung maaf saya tidak bisa lama disini karna saya akan mengikuti acara disana bersama kementerian dalam rangka peresmian Kopi Leberika.

"Saya sangat berterima kasih kepada pak hoxguan dan Kepala Desa atas jamuanya tadi malam, kemudian jambatan yang dibagun oleh saudara Ope sangat luar biasa karna pemerintah belum tentu bisa membagun dengan cepat, jadi saya mohon pada warga dijaga dengan baik dan dirawat agar tidak mudah rusak," katanya H Muhammad Adil SH.

"Kemudian kepada kelompok udang semoga semakin berkembang dengan baik lalu nantik kita masukan dalam UMKM, saat ini kita lagi mencari susunan pas terkait peminjaman di BANK tidak dikenakan bungga supaya masyarakat Meranti setelah habis pandemi Covid-19 bisa bekerja kembali", katanya H Muhammad Adil SH.

"Kita baru siap melakukan MOU dengan pihak BANK dan ini disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, ini bisa menumbuhkan ekonomi kita yang lebih lagi ayo semangat bekerja, lalu bagi Nelayan kalau laut lagi badai jangan menjaring dulu nantik kalau sudah membaik baru turun kembali," akhirnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian acara diakhiri dengan sesi foto bersama masyarakat Desa Telesung Desa Kecamatan Rangsang Pesisir.(Ahmad)

Penulis
: Samsul
Tag:Meranti