Bupati HM Adil Melantik dan Mengukuhkan KKBM Periode 2021-2025

Samsul
86 view
Bupati HM Adil Melantik dan Mengukuhkan KKBM Periode 2021-2025

KARIMUN, datariau.com - Pelantikan dan Pengukuhan Kerukunan Keluarga Besar Meranti Karimun (KKBM) Periode 2021-2025 oleh Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH di Halaman Rumah singgah Meranti di Karimun, Senin (25/10/2022).

Setelah dilakukan pelantikan dan Pengukuhan Kerukunan Keluarga Besar Meranti oleh Bupati, dilanjutkan dengan menyerahkan bendera pataka KKBM Karimun oleh asisten III Kabupaten Karimun Drs Fajar Harison Abidin MSi.

Pada kesempatan ini, Ketua terpilih Kerukunan Keluarga Besar Meranti di Karimun Sunardi SHI dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga Pemerintah Karimun dan kepada seluruh keluarga besar Meranti Karimun yang telah membantu sehingga acara pelantikan dan pengukuhan dapat berjalan dengan lancar.

Beliau menyampaikan bahwa program utama dari KKBM Karimun adalah merajut kembali persaudaraan dan menyatukan masyarakat karimun asal Kabupaten Kepulauan Meranti juga menjalin komunikasi dengan organisasi kemasyarakatan serta mendukung program-progam Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Karimun.

Senada dengan Ramlan Abdullah selaku pendiri KKBM menyampaikan bahwa pengurus KKBM yang baru saja dilantik dapat merajut kembali tali persaudaraan dan menciptakan kekompakan yang selama ini terlihat pudar, beliau juga berharap kepada pengurus yang baru agar dapat menfasilitasi warga meranti yang membutuhkan.

Ramlan Abdullah juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota KKBM untuk dapat mendukung program- program Pemerintah Daerah Karimun dalam membangun Kabupaten Karimun.

Atas nama Pemerintah Daerah Karimun, Asisten III Kabupaten Karimun Drs Fajar Arison Abidin mengucapkan selamat kepada penggurus KKBM yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

Menurut Fajar, Pemerintah Kabupaten Karimun selalu memperhatikan warganya tanpa melihat dari mana asalnya, apa lagi dengan warga Karimun asal meranti, yang dari dulu telah ada sebelum adanya Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan Meranti ada.

"Kita berharap Warga Karimun asal meranti dapat berkompetisi dan dapat memberikan kontribusi untuk Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada KKBM yang baru saja dilantik dan dikukuhkan hari ini serta mengucapkan selamat dan tahniah atas Hari Jadi Kabupaten Karimun yang Ke 22.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun atas dukungan dan kerjasamanya serta Panitia pelaksana sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Beliau berharap dengan kepengurusan yang baru ini, KKBM semakin maju dapat berkontribusi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bertanggung jawab, membuat program yang berinoviasi, yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ikut serta dalam pembangunan daerah.

Selanjutnya kepada KKBM Kabupaten Karimun, Bupati mengingatkan beberapa point penting wajib yang harus diingat di tanah perantauan, harus saling menghormati, santun dan tidak membeda-bedakan dalam kondisi apapun tanpa memandang SARA, kemudian selalu berperilaku dengan baik, saling mengingatkan satu sama lain serta saling membantu.

Setelah memberikan sambutannya, Bupati H Muhammad Adil, SH berkesempatan menandatangani Prasasti dan memotong nasi tumpeng sebagai tanda syukur Terlaksananya pelantikan dan pengukuhan Kerukunan Keluarga Besar Meranti (KKBM) di Kabupaten Karimun. (Suwandi)

Tag:Meranti