Bupati Afrizal Sintong Hadiri PKD Ansor Rokan Hilir

Samsul
61 view
Bupati Afrizal Sintong Hadiri PKD Ansor Rokan Hilir

ROHIL, datariau.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda GP Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Rohil.

Kegiatan PKD Se-Rohil tersebut turut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan, sekretaris PW GP Ansor Riau, Kiyai, penasehat GP Ansor Rohil serta para PAC Se-rohil, Jumat (15/10/2021).

Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan mengatakan GP Ansor merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai solusi dan agen perubahan di tengah-tengah masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh dan kader-kader Ansor atas perannya selama ini. Saya harap semoga ke depan generasi Ansor bisa lebih baik dan menjadi kader Ansor yang membanggakan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Kata Fauzi Gunawan mengucapkan terimakasih sabat dan peserta tidak ragu beransor. Beransor kita perjuangan dunia dan akhirat.

"Kita punya program, kegiatan tetap kita laksanakan. Yang penting tidak ada persoalan, " ujarnya.

Ketua PC Ansor Rohil Fauzi Gunawan berharap dukungan kepada pemerintah daerah, bagaimana Ansor di Rohil berpikir tentang ekonomi.

Ucap Fauzi Gunawan, ada wacana kawan-kawan Ansor untuk membentuk kelompok wisata. "Kita sana-sama ketahui Rohil sendiri untuk tempat wisata sangat susah. Makanya, sangat mendorong terkait wisata di negeri seribu kubah ini," ujarnya.

Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji menyebutkan menjadi Ansor sebagai anugrah bagaimana kita dapat mengawal para Kiyai kiyai.

Sambung Purwaji, di negeri Riau ini negeri thoriqoh. Bagaimana negeri melayu banyak para Kiyai kiyai apalagi di rohil ada syech ada tuan guru dan para Kiyai kiyai.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan PKD yang diadakan oleh GP Ansor Rohil yang mana diharapkan dapat memberikan pemahaman yang kuat bagi para Kader- Kader Ansor mengenai Islam dan Cinta Tanah Air.

Ia berharap agar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan dan sitematis.

"Dan terimakasih kepada seluruh Panitia pelaksana PKD GP Ansor Kab. Rohil yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19,″ terangnya.(rls)

Tag:Rohil