Bersama Dandim, Bupati Kampar Tinjau Karya Bhakti TNI di Desa Batu Gajah

Sindy Aprilia Dwiyanti
109 view
Bersama Dandim, Bupati Kampar Tinjau Karya Bhakti TNI di Desa Batu Gajah
Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH tinjau Karya Bhakti TNI di desa Batu Gajah. 

KAMPAR, datariau.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH bersama Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga meninjau Pelaksanaan Karya Bhakti TNI Kodim 0313/KPR Tahun Anggaran 2021 di Desa Batu Gajah Kecamatan Tapung. Senin (27/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati kampar menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI khususnya dibawah komando Kodim 0313 KPR.

“Ini sangat bermanfaat, kerja sosial para TNI untuk masyarakat yang ada di desa. Bersama masyarakat bahu membahu untuk membangun Desa dan kabupaten Kampar,” ujarnya.

Didampingi oleh Camat Tapung Amri Yudo dan Kades Batu Gajah Junaid, Bupati Kampar juga meninjau penyebarangan sungai dari kantor desa menuju dusun III yang diusulkan masyarakat melalui Kades agar dilakukan pembangunan jembatan penyeberangan sungai Tapung minimal jembatan gantung. Sebab, akses ke seberang yang digunakan oleh warga dengan jumlah lebih kurang 300 KK tersebut hanyalah mengandalkan sebuah sampan.

Saat peninjauan, Bupati Kampar juga mengungkapkan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan harus segera dilakukan. Hal ini dipandang perlu terutama untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati kampar menyampaikan bahwa hal ini akan ditindaklanjuti bersama pemerintah daerah dengan mengusulkan pembangunan jembatan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III Riau melalui program padat karya Kementerian PUPR RI.

Peninjauan ini juga turut dihadiri Kepala Dinas DPM-PTSP Kampar Hambali, Kadis Perkebunan Syahrizal, Kepala Badan Kesbangpol Ardi Mardiansyah, Kadis DLH Aliman Makmur, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Yuricho Efril. (das/kmf)

Penulis
: Mirdas Aditya
Sumber
: Datariau.com