Tabrak Buntut Toyota Dyna, Security PT ATM Maredan Siak Tewas Ditempat

Hermansyah
2.713 view
Tabrak Buntut Toyota Dyna, Security PT ATM Maredan Siak Tewas Ditempat
Korban Lakalantas di Jalan Pemda Maredan.

SIAK, datariau.com - Kecelakaan Lalulintas yang terjadi disebabkan banyak faktor, peristiwa yang selalu memakan korban dan insiden Lakalantas itu terjadi, salah satunya akibat kondisi jalan rusak.

Faktor jalan rusak, tidak sedikit pengguna jalan untuk menghindari jalan tersebut dengan cara mengambil lajur kiri dan kanan pengguna jalan lain.

Seperti kejadian yang melibatkan pengendara sepeda motor Supra X tanpa nomor polisi dengan truck pengangkut palet merk Toyota Dyna BM 8281 JU dengan tujuan bongkar PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang Kecamatan Tualang.

Peristiwa Lakalantas yang menewaskan pengendara sepeda motor itu diketahui seorang petugas Security PT Anugerah Tani Makmur (ATM) Maredan, saat itu menabrak bumper bagian belakang mobil Toyota Dyna berwarna merah tersebut.

"Semula sepeda motor Honda Supra X datang beriringan dengan truck Toyota Dyna BM 8281 JU dari arah Jembatan Maredan menuju arah Simpang 8 Perawang Barat, dan posisi truck saat itu berada didepan pengendara sepeda motor ini," tutur Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH melalui Panit Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan, Kamis (17/10/2019).

Kemudian sesampainya di TKP dengan keadaan jalan lurus, truck Toyota Dyna BM 8281 JU ini mengurangi kecepatan. Selanjutnya sopir truck mengambil lajur sebelah kiri dan berhenti dikarenakan amper panas naik.

"Sesaat setelah berhenti, tiba-tiba dari arah belakang datang sepeda motor Honda Supra X ini langsung menabrak bagian belakang truck Toyota Dyna BM 8281 JU dan mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP," jelas Ramadhan.

Sedangkan untuk analisa kasus ini, kata Ramadhan, salah satunya faktor Human Error, dikarenakan pengendara sepeda motor Honda Supra X ini tidak memperhatikan jarak aman dengan truck Toyota Dyna BM 8281 JU yang berada tepat didepannya.

"Selain sopir truck berhenti akibat amper panas, diduga pengendara sepeda motor berkendaraan dalam keadaan mengantuk," pungkasnya.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi