Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau di Desa Teluk Pambang Tanam 1000 Pohon Mangrove

Ruslan
457 view
Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau di Desa Teluk Pambang Tanam 1000 Pohon Mangrove
Foto: Istimewa
Mahasiswa KUKERTA UNRI dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Mangrove.

BENGKALIS, datariau.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Riau yang berlokasi di Desa Teluk Pambang, Bantan, Kabupaten Bengkalis, menggalakkan program penanaman pohon mangrove. Kegiatan berlangsung di Taman Ekowisata Mangrove Desa Teluk Pambang, Sabtu (11/08/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi serta elemen yang ada di masyarakat akan pentingnya menjaga kelestariaan tanaman mangrove untuk lingkungan.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang kami susun untuk mengajak adik-adik serta masyarakat agar dapat ambil bagian dalam menjaga kelestarian tanaman mangrove disini," ujar Heru, Koordinator Desa KUKERTA UNRI di Desa Teluk Pambang.

Kegiatan ini bekerjasama dengan kelompok pengelolaan hutan mangrove Belukap sebagai mitra Tim KUKERTA. Selain itu acara ini juga melibatkan berbagai elemen-elemen yang ada di Desa, diantaranya Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 3, SD Negeri 19 Bantan, SMP Negeri 2 Bantan, serta kepala urusan desa, kepala dusun, serta RW/RT se-lingkungan Desa Teluk Pambang, Koordinator Camat KUKERTA UNRI di Kecamatan Bantan.

Usai menyerahkan simbolis bibit mangrove, Ketua Kelompok Pengelolaan Belukap bersama tamu undangan yang hadir dan peserta lainnya melakukan penanaman pohon Mangrove dilahan yang telah disiapkan.(rls)

Penulis
: Fitri Handini
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com