Kecewa Sikap Pemdes Diduga Tidak Transparansi Dalam Mengelola Dana BLT, TNI-Polri Lerai Warga

417 view
Kecewa Sikap Pemdes Diduga Tidak Transparansi Dalam Mengelola Dana BLT, TNI-Polri Lerai Warga
Foto: Deddy

ROKAN HULU, datariau.com - Pihak Desa Sungai Dua Indah Kecamatan Ramah Hilir Kabupaten Rokan Hulu mengundang masyarakat ke kantor kepala desa terkait diduga kurang transparansi pendataan batuan dana BLT yang terdampak covid-19, Rabu Sore (22/07/2020).

Selama berjalannya musawarah, masyarakat dan pihak pemdes nyaris bentrok dan cek Cok mulut. Untungnya pada saat acara rapat yang dilaksanakan aparat dari TNI-Polri dari Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka M. Ahkyar dan Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Insani hadir dalam kegiatan tersebut, serta melerai aksi warga didua kubu.

Salah seorang masyarakat desa sungai dua indah Afridin mengatakan, pembagian dana BLT yang terdapak covid-19 di desa Sungai Dua Indah diduga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebab, pihak desa memanggil masyarakat satu persatu untuk pengambilan dana BLT ke kator desa.

“Kami protes transparansi pihak pemdes terkait data bantuan covid-19,” kata Afridin. 

Ditempat yang sama, melihat situasi kurang kondusif, Kapolsek Rambah bersama Babinsa Koramil 02 Rambah melerai aksi cek Cok mulut tersebut.

“Mari kita saling menghargai pendapat orang lain, jadi biarlah menyampaikan apa pendapatnya,” kata Babinsa Koramil 02 Rambah Serka M. Ahkyar.

Semetara itu, Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Insani juga mengimbau kepada warga agar tetap tenang dalam pelaksanaan musyawarah.

“Kita disini musyawarah untuk menyelesaikan masalah, biarlah bagaimana orang menyampaikan pendapatnya dalu,” kata Kapolsek Rambah Hilir.

“Bagi saya, bagus yang melaporkan ini. Kenapa, berarti ada pengawasan, disitulah peran serta masyarakat dalam pengawasan,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama, kepala desa Sungai Dua Indah Umi Kalsum membatah bawasanya pihak pemdes Sungai Dua Indah tetap transparansi terkait batuan dana BLT yang terdampak covid-19.

“Hingga saat ini, untuk pencairan tahap dua dana BLT yang terdampak covid -19 belum disalurkan oleh pihak desa, dikarnakan takut terjadi Konflik. 

Penulis
: Deddy
Editor
: Redaksi
Sumber
: datariau.com
Tag:
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)