Ikan Unik Bergigi Mirip Manusia

618 view
Ikan Unik Bergigi Mirip Manusia
(Foto: CEN)
Ikan bergigi mirip manusia ditemukan di Malaysa.

DATARIAU.COM - Nelayan di daerah terpencil Malaysia menangkap ikan yang giginya mirip manusia. Sontak saja ikan trigger itu menjadi viral dalam sekejap setelah foto-fotonya beredar di internet.

Foto-foto beredar luas di media sosial Twitter dan di-retweet lebih dari 8.000 kali.

"Evolusi benar-benar proses yang menarik,” kata seorang netizen, menanggapi foto tersebut.

"Sudah lama diketahui bahwa makhluk asing ada di antara kita. Belum tentu (mereka) seperti yang kita kenal,” kata pengguna Twitter lainnya.

Berdasarkan catatan National Geographic, ada sekitar 40 spesies ikan trigger di perairan dunia, umumnya berwarna cerah. Mereka biasa hidup di perairan tropis dan sub-tropis.

Ikan jantan diketahui sangat agresif dalam menjaga wilayahnya, tak segan-segan menyerang siapa pun yang masuk.

“(Mereka menggunakan) Gigi dan rahang yang sangat kuat untuk memangsa bulu babi, membalikkannya demi mendapatkan isi perut mereka yang dipersenjatai duri,” demikian penjelasan National Geographic.

Spesies ikan trigger terpanjang diketahui jenis batu yang bisa mencapai 1 meter lebih. Ikan ini bis ditemukan di Pasifik Timur, yakni dari Meksiko hingga Cile.

Ikan dengan gigi mirip manusia juga pernah ditemukan di Indonesia pada 2018, tepatnya di Papua Barat. Warga menyebutnya dengan ikan kaisar.(*)

Editor
: Redaksi
Sumber
: https://www.inews.id/news/internasional/heboh-ikan-bergigi-mirip-manusia-di-malaysia
Tag: