Hangatnya Pemberitaan Penghentian Beribadah Jemaat HKBP Tampan, Ketua IKBR Kota Pekanbaru Angkat Bicara

13.169 view
Hangatnya Pemberitaan Penghentian Beribadah Jemaat HKBP Tampan, Ketua IKBR Kota Pekanbaru Angkat Bicara
Foto: Deni
Ketua IKBR Kota Pekanbaru Ferry Shandra Pardede SE MA.

PEKANBARU, datariau.com - Hangatnya pemberitaan yang sempat diberitakan disalah satu media online, tentang pelarangan ibadah di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tampan, Jalan Siak, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, membuat sebagian kalangan angkat bicara akan hal tersebut.

Dimana ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kota Pekanbaru Ferry Shandra Pardede SE MA saat dijumpai di kantor IKBR Kota Pekanbaru Jalan Sawai, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Kamis (9/7/2020). Mengatakan sangat menyayangkan hal tersebut terjadi.

"Kita sangat menyayangkan dengan adanya informasi dan pemberitaan beberapa hari ini yang sampai pada kita, soal penghentian beribadahnya jemaat HKBP Tampan," ujar Ferry Shandra yang juga mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Sambungnya, dirinya juga sangat menyayangkan pihak dari pemerintahan dengan mengeluarkan surat penghentian beribadah tersebut.

"Kita semua tau, beribadah dengan kepercayaan setiap orang adalah hak azazi manusia, jadi saya harapkan kearifan pemerintah serta seluruh komponen masyarakat dan stake holder untuk segera dituntaskan, serta peran pihak aparat untuk segera mengambil tindakan cepat," tuturnya lagi.

Ditambahkannya, ia juga meminta pihak Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan organisasi gereja lainnya untuk mengambil langkah langkah penyelesaian yang menjadi permasalahan rumah ibadah HKBP Tampan.

"Saya berharap peran serta ketua PGI untuk mengambil langkah-langkah dalam penyelesaian penghentian beribadah gereja, selain itu juga kita berharap untuk jemaat bisa bersosialisasi baik dengan lingkungan disekitar gereja, serta saya harap minggu ini dan kedepannya jemaat bisa beribadah kembali," pungkas Ferry Shandra Pardede selaku ketua IKBR Kota Pekanbaru.

Penulis
: Deni
Editor
: Redaksi
Sumber
: datariau.com
Tag:datariau
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)